oleh

Tim Inavis Polda Bantu Selidiki Penyebab Kebakaran di Padang Panjang

PADANG PANJANG – Polres Padang Panjang masih menyelidiki penyebab kebakaran 10 buah kios di Gang Kecap Pasar Padang Panjang, Selasa (3/12) dinihari. Untuk memastikannya, polres meminta bantuan Tim Inavis Polda Sumbar.

“Untuk memastikan penyebab kebakaran ini, kita minta bantuan Tim Inavis Polda Sumbar. Saat ini tim dalam perjalanan dari Padang ke Padang Panjang,” kata Kapolres Padang Panjang AKBP Sugeng Hariyadi melalui Kasat Reskrim AKP Hidup Mulya, Selasa (3/12) siang.

Menurut Hidup Mulya, kebakaran yang menimpa bangunan untuk kepentingan banyak orang, seperti halnya pasar, pihaknya memang harus minta bantuan dari Tim Inavis Polda. Sebab, polres memiliki keterbatasan peralatan untuk menyelidikinya.

“Bahkan untuk kasus kebakaran yang lebih besar, kita minta bantuan dari Puslabfor Medan. Kebakaran Asrama Brimob Silaing Bawah (beberapa waktu lalu-red) misalnya, penyelidikannya dibantu Puslabfor Medan,” sebutnya.

Meski harus menunggu hasil penyelidikan Tim Inavis Polda Sumbar, namun Hidup Mulya bersama timnya menduga kebakaran 10 kios di Gang Kecap itu akibat konsleting listrik. Dugaan itu didasarkan kepada keterangan sejumlah saksi saat kebakaran terjadi.

“Kalau berpijak pada keterangan saksi-saksi dan rekaman video, dugaan kita akibat konsleting listrik. Namun pastinya kira serahkan kepada Tim Inavis Polda Sumbar, karena hasil penyelidikan mereka akan lebih akurat,” tandasnya. (Jas)

Loading...

Berita Terkait