Tak Berkategori  

Tim KKN Unitas Luncurkan Green House di Padang Utara

Tim KKN mahasiswa Universitas Taman Siswa meluncurkan green house. (ist)

 

PADANG –Tim Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Tamansiswabersama Camat Padang Utara, Kamis (13/8) meluncurkan green house di RT 006/RW 007 Kelurahan Lolong Belanti.

Greenhouse ini diluncurkan Camat Padang Utara, Lurah Lolong Belanti, DosenPembimbing Lapangan, dan seluruh Ketua RW dan Ketua RT beserta masyarakat di sekitar.

Mahasiswa  KKN Padang Utara Universitas Taman Siswa berharap setelah peluncuran green house ini, 20 tanaman antibiotik ini dapat dirawat dan dimanfaatkan serta dibudidayakan masyarakat sekitar.

Green house juga telah diserahkan kepada Ketua RT. 006, Yuli Widriani sebagai bentuk ucapan terimakasih dari mahasiswa  KKN. Selama pelaksanaan KKN, mahasiswa mendapatkan dukungan dan bimbingan dari masyarakat di RT006/RW007. Masyarakat antusias dan mengapresiasi kehadiran mahasiswa KKN dari Universitas Tamansiswa Padang. Di sela-sela acara juga telah dilakukan pemberian kenang-kenangan berupa plakat kepada Lurah Lolong Belanti, Rini Anggraini.

Pelaksanaan KKN berakhir, periode dari 6 Juli – 14 Agustu. Selama acara berlangsung tetap memperhatikan protokol kesehatan, undangan diwajibkan menggunakan masker dan dilokasi juga telah disediakan wastafel ekonomis untuk cuci tangan dengan sabun, mengantisipasi penularan COVID-19.

Hal menarik lagi yaitu adanya seduhan jahe yang telah disiapkan mahasiswa  KKN Padang Utara Unitas  kepada masyarakat yang hadir, berguna untuk kesehatan dan kebugaran tubuh.

Camat Fajar Sukma dan masyarakat mengapresiasi kegiatan KKN yang dilaksanakan di Padang Utara ini karena memberikan dampak positif bagi masyarakat untuk menjaga imunitas tubuh, membiasakan hidup sehat dengan mengkonsumsi minuman herbal di masa pandemic COVID-19. Ini sejalan dengan tema KKN berbasis pencegahan Covid-19. (rel)