Tak Berkategori  

Tim Klewang Polresta Padang Ringkus Pelaku Jambret

Tim Klewang Polresta Padang meringkus pelaku jambret, Sabtu (20/11/2021).(arief pratama)

Tim Klewang Polresta Padang meringkus pelaku jambret, Sabtu (20/11/2021).(arief pratama)

PADANG – Polisi akhirnya meringkus pelaku jambret yang menyasar korban dua orang ibu-ibu di Kota Padang. Peristiwa itu diketahui terjadi pada 7 November 2021 sekitar pukul 07.00 WIB. Sementara, dari hasil penyelidikan, polisi mengantongi identitas pelaku berinisial IMA (25), ditangkap di kawasan Lubuk Begalung.

Kapolresta Padang, Kombes Pol Imran Amir mengatakan, saat proses penangkapan, pelaku melakukan perlawanan. Pihaknya terpaksa melakukan tembakan terukur dengan melumpuhkan pelaku.

“Tembakan terukur dari anggota tim klewang mengenai kaki kanan pelaku. Pelaku akhirnya dapatkan diamankan,” kata Imran, Sabtu (20/11/2021).

Imran menyebutkan, total pelaku diketahui berjumlah dua orang. Untuk satu orang pelaku lainnya saat ini masih buron, pihaknya pun telah mengantongi identitas.

“Dari pengungkapan kasus ini kami menyita satu unit sepeda motor dan handphone. Pelaku pertama usai dilumpuhkan telah mendapatkan perawatan medis dan kini ditahan di Mapolresta,” ujarnya.

Aksi jambret ini ternyata dilakukan pelaku di dekat Jembatan Marapalam, Kecamatan Padang Timur.

Pelaku mendekati sepeda motor korban dan langsung merampas tas milik korban yang digantung di badan sehingga korban hampir terjatuh.

Dari video yang beredar di media sosial sebelumnya, dua orang ibu-ibu ini akhirnya mendapatkan pertolongan dari salah seorang personel TNI di antara kawasan Jalan Jenderal Sudirman dan Bagindo Aziz Chan.

Tampak dari video yang beredar, wajah seorang ibu-ibu lecet. Ia pun terlihat sangat ketakutan hingga ditenangkan seorang personel TNI yang kebetulan melintas. (arief)