Tak Berkategori  

Tim Penyelam Melihat Badan Lion Air di Perairan Kerawang

Petugas Basarnas mengevakuasi puing-puing pesawat Lion Air JT 610 (antara foto)
Petugas Basarnas mengevakuasi puing-puing pesawat Lion Air JT 610 (antara foto)

JAKARTA – Kepala Basarnas Marsekal Madya Muhammad Syaugi mengatakan bahwa tim SAR gabungan sudah banyak menemukan barang dan serpihan dari pesawat Lion Air PK-LQP yang terjatuh di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat hingga siang ini.

“Sampai siang hari ini jam 12, bagaimana pelaksanaaan operasi SAR yang dilakukan oleh tim SAR gabungan, jadi sampai siang ini walaupun saya belum dapat kabar, tapi sudah banyak temuan barang besar seperti dua turbin sudah ditemukan, kemudian dua roda yang lain juga sudah terlihat,” kata Syaugi kepada wartawan di JICT 2, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (3/11).

Syaugi melanjutkan, jika tim penyelam gabungan berhasil melihat adanya bagian bodi diduga pesawat Lion Air yang jatuh dalam penerbangan dari Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang menuju Pangkalpinang, Kepulauan Riau. Bodi terlihat di perairan Karawang. “Informasi dikatakan ada yang melihat body,” tukas dia.

Syaugi memaparkan hari ini diturunkan lebih dari 100 personel penyelam gabungan untuk mencari korban dan pesawat Lion Air. Penyelaman dibagi di beberapa titik.
“Jadi pembagian perlu supaya cepat dan efektif ya. Semuanya andal dan profesional ,” pungkas Syaugi sebagaimana diwartakan okezone. (aci)