Tak Berkategori  

Tim Transisi Ditolak FIFA, Ini Tanggapan Menpora

Menteri Pemuda Dan Olahraga Imam Nahrawi  (antara foto)
Menteri Pemuda Dan Olahraga Imam Nahrawi (antara foto)

PEKANBARU – Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi akan mempelajari surat balasan Federasi Sepakbola Dunia (FIFA), terkait korespondensi usulan tim transisi Kemenpora.

“Pertama saya belum tahu karena kami kirim korespondensi, yang kedua kami kirim orang; Apakah surat kami ditolak atau dibalas saya belum tahu,” katanya saat mengunjungi Stadion Utama Riau di Pekanbaru, Sabtu (23/5).

Ia akan mencari tahu apabila benar FIFA mengirimkan surat penolakan tim transisi Kemenpora. “Kalau toh ditolak, apa alasannya, kalau diterima, seperti apa balasannya,” ujarnya.

Dari alasan-alasan yang dikemukakan FIFA, nantinya ia akan mempelajari, termasuk mencari tahu, apakah ada penjelasan yang kurang dari korespondensi yang dikirimkan Menpora ke FIFA pada 20 Mei 2015.

“Dari situ baru kami pelajari nanti, mungkin saja ada penjelasan yang kurang,” jelasnya.

Namun begitu, politisi kelahiran Sidoarjo, Jawa Timur itu mengatakan FIFA saat ini sedang fokus ke kongres tahunan, sehingga mungkin saja FIFA tidak melihat persoalan-persoalan yang ada di Indonesia.

“Tapi yang perlu diketahui sekarang, FIFA sedang fokus ke kongres, jadi karena FIFA lagi fokus, mungkin saja persoalan-persoalan yang ada di Indonesia tidak sepenuhnya dilihat,” pungkas politik PKB ini.

Sebelumnya Tim Transisi yang dipimpin oleh mantan Ketua KPK Bibit Samad Riyanto menyatakan ingin bertemu dengan FIFA untuk menjelaskan alasan Kemenpora mengintervensi PSSI.

Namun, keinginan tersebut dibalas FIFA melalui surat yang dikirimkan pada Jumat lalu (22/5) yang berisikan akan segera menjatuhkan sanksi ke Indonesia jika Kemenpora tetap membekukan PSSI hingga 29 Mei 2015.(*/aci)