Tak Berkategori  

Timnas Indonesia  Akan Hadapi UEA atau China di 16 Besar Asian Games

Timnas Indonesia. (pssi)
Timnas Indonesia. (pssi)

BEKASI – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 akan kembali melakoni laga di babak penyelisihan Grup A Asian Games 2018. Pada pertandingan yang sekaligus menjadi laga terakhir mereka di fase grup, Garuda Muda –julukan Timnas Indonesia U-23– akan menghadapi hongkong. Pertemuan kedua tim akan berlangsung di Stadion Patriot Chandrabraga, Bekasi, Senin (20/8/2018) pukul 19.00 WIB.

Skuad besutan Luis Milla jelas menargetkan kemenangan pada laga pamungkas tersebut. Pasalnya, secara hitung-hitungan, jika meraih kemenangan di laga tersebut, Timnas Indonesia berhak lolos ke babak 16 besar dengan menyandang status sebagai juara grup A.

Jika keluar sebagai Juara Grup A, Stefano Lilypaly dan kolega akan menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) di babak 16 besar. Sementara itu, jika Timnas Indonesia hanya mampu bermain imbang menghadapi Hongkong di laga pamungkas grup mereka, maka di pastikan mereka akan menghadapi China di laga selanjutnya yakni babak 16 besar.

Karena itu, pertemuan mereka dengan Hong Kong bakal menentukan langkah Evan Dimas dan kawan-kawan di ajang Asian Games 2018. Dengan meraih kemenangan, Timnas Indonesia U-23 akan keluar sebagai juara grup dan berpotensi membuat mereka menghadapi lawan mudah di 16 besar. Penampilan optimal wajib ditunjukkan para penggawa Timnas Indonesia U-23 jika ingin melangkah jauh di ajang olahraga multievent terbesar di Asia tersebut.

Hong Kong sendiri bukanlah lawan yang mudah. Mereka bahkan berhasil menahan Palestina dengan skor 1-1 pada laga ketiga babak penyisihan Grup A Asian Games 2018. Padahal, Indonesia harus kesulitan untuk menaklukkan Palestina kala berjumpa di match kedua fase grup. Alhasil, Garuda Muda harus menelan kekalahan perdananya dengan skor 1-2. (aci)