Tak Berkategori  

Timnas Indonesia U-23 Menang 2-0 atas Nepal U-23

 DUSHANBE РTim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 meraih kemenangan saat melawan Timnas Nepal U-23, Jumat (22/10/2021) di Tajikistan. Laga merupakan partai uji coba menjelang Kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

Garuda Muda sukses memegang kendali permainan dari babak pertama hingga babak kedua. Hanis Sagara dan Witan Sulaeman menjadi pemain yang mencetak gol. Jalannya Pertandingan Babak Pertama Garuda Muda langsung tancap gas sejak peluit babak pertama dibunyikan.

Beckham Putra dan kawan-kawan langsung memegang kendali dan tempo permainan. Mereka menguasai setengah lapangan dan membangun serangan dari belakang. Muhammad Firly sukses membuka peluang pertama pada menit ke-5. Sayang, tandukannya masih di atas mistar gawang Nepal saat memanfaatkan tendanga sepak pojok.

Hingga pertengahan babak pertama, Garuda Muda kerap kali memberi ancaman. Intensitas serangan dengan tempo tinggi yang dimainkan masih mampu di redam pertahanan Nepal yang terbilang solid.

Penterasi Feby Eka dan Beckham Putra masih belum mampu menembus rapatnya barisan pertahanan. Jelang jeda turun minum, Shin Tae-Yong langsung melakukan rotasi. Ronaldo Kwetah, Genta dan Komang Teguh masuk menggantikan Beckham, Firli dan Natanael pada menit ke-32. Usai melakukan rotasi, skuad asuhan STY -panggilan Shin Tae-Yong terus keluar menyerang. Namun, hingga jeda turun minum, upaya tersebut masih gagal membongkar pertahanan Nepal dan memaksa skor kacamata.

Pada awal babak kedua, STY tetap melakukan strategi yang sama. Garuda Muda tetap tampil dan dominan dalam penguasaan bola. Namun, pelatih asal Korea Selatan itu langsung melakukan rotasi guna daya gedor tim Tanah Air tetap perkasa.

Ia memasukan Hanis Sagara, Ramai Rumakiek, Bagus Kahfi, dan Witan Sulaiman. Ternyata, rotasi tersebut berjalan mulus. Kebuntuan langsung terpecah lewat Sagara pada menit ke-55. Usai unggul, tim lawan juga kerap kali memberikan perlawanan. Mereka sering memberikan ancaman untuk menyamakan kedudukan. Beruntung, pintu pertahanan yang dikawan Ernando dan kawan-kawan tampil dengan solid.

Memasuki menit krusial, yakni menit 80, tempo pertandingan semakin memanas dan berjalan menarik. Kedua kubu tampil dengan terbuka. Namun, skema tersebut membuka celah yang besar. Alhasil, celah tersebut berhasil dimanfaatkan Witan Sulaeman pada menit 90+3 lewat umpan trobosan dari lini tengah. Gol cantik tersebut sekaligus menjadi penutup dan membuat Garuda Muda menang 2-0. (okezone)

Artikel Asli