Tak Berkategori  

Timnas Jerman Diminta Waspadai Jadon Sancho

Jadon Sancho. (goal.com)

BERLIN – Legenda tim nasional (Timnas) Jerman, Jurgen Klinsmann memberikan komentar jelang menyaksikan duel eks timnya melawan Inggris di 16 Besar Piala Eropa 2020. Klinsmann mewanti-wanti agar Timnas Jerman menaruh kewaspadaan tinggi kepada Jadon Sancho.

Sebagaimana diketahui, Timnas Jerman akan menjalani pertandingan sengit dengan menghadapi Inggris di babak 16 besar Piala Eropa 2020. Pertandingan ini sendiri akan digelar di Wembley, pada Selasa (29/6/2021) pukul 23.00 WIB.

Klinsmann mengatakan, tim asuhan Joachim Low harus khawatir jika The Three Lions –julukan Timnas Inggris– menurunkan Jadon Sancho pada pertandingan tersebut. Menurutnya, penampilan mengesankan Sancho di Borussia Dortmund bisa menjadi pertimbangan betapa mengerikannya pemain berusia 21 tahun tersebut.

“Apa yang membuatnya menjadi talenta istimewa adalah kemampuan teknisnya dengan kecepatan yang sangat cepat, dan dia tidak takut terhadap pemain bertahan lawan,” ujar Klinsmann dilansir dari Goal Internnasional, Selasa (29/6/2021).

Lebih lanjut, ia mengatakan sekalipun ia baru bermain selama enam menit di turnamen ini Der Panzer -julukan Timnas Jerman- harus memberikan perhatian lebih. Sebab, Sancho dinilai konsisten dan memiliki kemampuan di atas rata-rata terkhusus saat bermain untuk Dortmund.“Tentu saja orang-orang yang menontonnya untuk Dortmund berharap ia mendapatkan lebih banyak kesempatan di turnamen ini. Ia hanya bermain enam menit sejauh ini, sebagai pemain pengganti melawan Republik Ceko,” kata Klinsmann.

“Hal yang menarik dari anak muda ini adalah kekuatannya untuk mengejutkan, ia memiliki begitu banyak kemampuan dan dapat memutuskan permainan pada waktu tertentu, tetapi ia juga tekadang bisa tidak konsisten,” tambahnya.

Faktanya, bersama Die Borussen -julukan Borussia Dortmund- Sancho mencatatkan delapan gol dan 11 assist dari 26 pertandingannya di semua kompetisi. Selain itu, di kualifikasi Piala Eropa 2020 ia mencatatkan penampilan impresif dengan membukukan dua gol dan dua assist dari enam pertandingan.

Sementara itu, Inggris akan mencoba meladeni permainan efektif Jerman. Anak asuh Gareth Southgate diunggulkan dari permainan cepat dan atraktif, sedangkan Der Panzer nampaknya akan bermain ‘kalem’ seperti sebelumnya. Tentu saja, duel kedua tim akan menjadi tontonan yang sangat menarik. (*)

Baca artikel asli :