Tindak Tegas Sopir yang Ugal-ugalan

Bupati Indra Catri didampingi Kasat Lantas AKP Syafrizal Nanin saat memasang stiker Angkutan Lebaran 2018. (mursyidi)

LUBUK BASUNG – Bupati Indra Catri meminta aparat kepolisian dan pihak terkait agar menindak tegas pemilik mobil dan sopir yang nakal saat mengoperasikan kendaraan membawa penumpang di jalan raya.

“Sopir yang ugal-ugalan saat membawa kendaraan yang berisi penumpang harus ditindak tegas, supaya keamanan penumpang lebih terjaga dan nyaman selama dalam perjalanan,” kata Indra Catri saat pencanangan angkutan lebaran 2018 di Terminal Antokan Pasar Lama, Jumat (8/6).

Menurutnya, berdasarkan pengalaman selama ini banyaknya terjadi kecelakaan di jalan raya dan membahayakan penumpang dipicu oleh tidak konsentrasinya sopir dalam mengemudikan mobil.

“Kapan perlu diperiksa urine sopir tersebut, supaya mereka fokus dan tidak menggangu kenyamanan penumpang nantinya,”katanya.

Selain itu, supaya ditertibkan sopir yang menggunakan handphone saat mengendarai mobil.

Ia  juga meminta kepada penumpang yang merasa dikecewakan oleh sopir agar melaporkan peristiwa yang yang dialaminya kepada aparat kepolisian atau pihak terkait lainnya.

Dalam kaitan dengan hal itu, Kepala Dinas Perhubungan Agam Yosefriawan menjelaskan, jumlah angkutan lebaran tahun ini sebanyak 1.140 unit, yang terdiri dari AKAP 80 unit, AKDP 239 unit, AKDP 16 unit dan angdes/angkot 808 unit. (mursyidi)

 

Loading...