Tingkatkan Layanan, Bank Muamalat Kampanyekan #AyoHijrah

×

Tingkatkan Layanan, Bank Muamalat Kampanyekan #AyoHijrah

Bagikan berita
Tingkatkan Layanan, Bank Muamalat Kampanyekan #AyoHijrah
Tingkatkan Layanan, Bank Muamalat Kampanyekan #AyoHijrah

[caption id="attachment_72530" align="alignnone" width="599"] Chief Executive Officer (CEO) Bank Muamalat Achmad K Permana dan Purnomo Direktur Ritel Bank Muamalat Indonesia, pada acara program kampanye #AyoHijrah di Jakarta. (*)[/caption]JAKARTA - PT Bank Muamalat lndonesia Tbk, mangaiak masyarakat, untuk berhijah khususnya dalam pelayanan perbankan melalui Kampanye #AyoHijrah, yang dilaunching di Muamalat Tower Jakarta Senin (8/10).

Chief Executive Officer (CEO) Bank Muamalat Achmad K Permana kepada Singgalang di Jakarta mengatakan, konsep berhijrah meitputi tiga hal diantaranya memulai, melengkapi dan menyempurnakan (kaffah)."Hal tersebut dapat dimulai dari hal-hal yang simpel, tidak hanya berhijrah untuk ibadah tetapi juga dalam penggunaan layanan keuangan yang sesuai dengan syariat," katanya.

Pada peluncuran Kampanye AyoHijrah ini, Bank Muamalat sekaligus memperkenalkan nama baru untuk produk layanan perbankan dengan menggunakan kata 'Hijrah'. Sebagai contoh Tabungan iB Hijriah, Tabungan iB Hijrah Prima dan Deposito iB Hijrah. Kampanye ini dilandasi oleh cita-cita perseroan yang ingin menjadi pusat ekosistem ekonomi syariah di Indonesia.Bank Muamalat ingin turut membangun industri halal di dalam negeri yang diselaraskan dengan perkembangan teknologi digital.

Bank Muamalat ingin berkontribusi dalam meningkatkan literasi dan inklusi keuangan melalui gerakan ini. Saat ini Bank Muamalat berkontribusi terhadap 15% pangsa pasar bank syariah secara nasional.Berdasarkan data Otoritas Jasa Keuangan (OJK), tingkat literasi keuangan di Indonesia pada 2016 baru mencapai 29.16%. Dengan tingkat kesadaran literasi keuangan syariah pada tahun yang sama baru 8.11%. Di sisi lain pangsa pasar perbankan syariah saat ini masih berada di kisaran 5.7%.

Sebagai infomasi, total jaringan kantor cabang Bank Muamalat sebanyak 276 dengan 1,5 juta nasabah. Jaringan tersebut didukung oleh 103 mobile branches dan 710 ATM.Disampaikan olah Purnomo Direktur Ritel Bank Muamalat Indonesia, pihaknya memberikan fasilitas bagi masyarakat dengan memberikan pelayanan dan produk yang setara dengan perbankan konvensional.

Dengan tabungan hijriah ini dapat digunakan sebagai tabungan haji dan umrah. Bank Muamalat juga telah bekerjasama dengan bank-bank di arab saudi yang terkait haji dan umrah. Dari segi produk, fitur, dan layanan Bank Muamalat menawarkan keunggulan layanan di saat menunaikan ibadah umrah dan haji. Hal ini juga memiliki fasilitas yang tidak kalah dengan layanan perbankan konvensional. (sm) 

Editor : Eriandi
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Ganefri
Terkini