oleh

Tingkatkan Minat Kewirausahaan, Pemkab Solsel Datangkan Motivator

  Inspirator bisnis Royke tengah menyampaikan materinya dihadapan Bupati H. Muzni Zakaria, Kepala OPD dan ratusan peserta lainnya.(afrizal amir)
Inspirator bisnis Royke tengah menyampaikan materinya di hadapan Bupati H. Muzni Zakaria, Kepala OPD dan ratusan peserta lainnya.(afrizal amir)

PADANG ARO – Untuk meningkatkan jiwa kewirausahaan dan semangat enterneurship di kalangan pelaku UMKM dan juga Tenaga Kontrak Daerah (TKD), Pemerintah Kabupaten Solok Selatan mendatangkan motivator nasional, Royke Sahetapi, dari Esco (Entrepreneur Success Community) Jakarta.

Bupati Muzni Zakaria, Sekdakab Yulian Efi, dan kepala tampak  antusias mengikuti seminar motivasi tersebut hingga selesai, bersama ratusan pelaku UMKM, dan TKD yang memadati Aula Sarantau Sasurambi, Senin (16/10).

Muzni Zakaria mengatakan seminar ini dilaksanakan untuk memotivasi dan meningkatkan jiwa bisnis para pelaku UMKM dan juga TKD

Bupati juga menekankan, kegiatan yang sangat positif ini, tidak hanya sampai pada seminar hari ini saja, tapi akan dilanjutkan pada tahun yang akan datang

“Tahun depan kita akan pilih beberapa orang yang betul-betul serius dalam mengembangkan jiwa entrepeneurshipnya, kemudian kita adakan diklat khusus untuk memotivasi mereka,” terang Bupati.

Royke yang juga terkenal dengan bisnis UKM (Usaha Kecil Milyaran) ini dengan penuh bersemangat memberikan motivasi.

Berbisnis itu perlu keberanian dan bisa dimulai dari bisnis kecil terlebih dahulu, serta bagaimana memikirkan untuk berbagi kebaikan dengan orang lain,

“Jangan takut, mulailah berbisnis. Mulai dari yang kecil. Niatkan untuk membantu orang lain. Jangan kaya sendiri, bantu saudara lain. Kayalah secara bersama-sama,” lanjut Royke.  (af)

Loading...

Berita Terkait