Tak Berkategori  

Tinjau Posko Siaga, Telkomsel Pastikan Kenyamanan Komunikasi 

Executive Vice President Area Samatera Telkomsel Paulus Djatmiko memberikan pelayanan langsung kepada pemudik di Posko SiagaTelkomsel Bakauheni. (*)
Executive Vice President Area Samatera Telkomsel Paulus Djatmiko memberikan pelayanan langsung kepada pemudik di Posko SiagaTelkomsel Bakauheni. (*)

LAMPUNG – Telkomsel telah melakukan peningkatan kualitas jaringan jauh hari sebelum Ramadhan. Hal ini merupakan komitmen Telkomsel dalam menyambut  Idul Fitri untuk memberikan layanan terbaik bagi pelanggan.

Bagi Telkomsel, periode RAFI menjadi momentum yang istimewa, di mana keandalan jaringan dan layanan Telkomsel yang sesungguhnya diuji. Pada periode tersebut, umumnya penggunaan layanan komunikasi lebih tinggi dibanding hari biasa.

Untuk memastikan kenyamanan pelanggan dalam mendapatkan layanan dan produk Telkomsel saat mudik melalui pintu masuk dan keluar pulau Sumatera di Bakauheni, Executive Vice President Area Sumatera Paulus Djatmiko didampingi para Senior Leaders melakukan kunjungan dan pengecekan secara langsung terkait kesiapan yang ada di Posko Utama Telkomsel Siaga Bakauheni.

Untuk Posko pelabuhan Bakauheni Telkomsel telah mengoprasikan posko tersebut sejak 9 Juni hingga 17 juni 2018 dengan jam operasional mulai pukul 06.00 hingga 24.00 WIB. Beragam aktifitas yang di siapkan oleh Telkomsel di posko Pelabuhan Bakauheni seperti ketersediaan produk Telkomsel, recharge isi ulang pulsa maupun data, pemberian lucky dip bagi pelanggan serta aktifitas Telkomsel service disiapkan dalam area posko.

Melengkapi kebutuhan pelanggan dan para pemudik Telkomsel juga menyediakan Posko Siaga di Bandara Raden Intan II dan Posko Siaga Mal Boemi Kedaton yang menjadi salah satu pusat keramaian di Bandarlampung dengan jam operasional disesuaikan dengan lokasi posko.

Executive Vice President Telkomsel Area sumatera Paulus Djatmiko mengatakan, untuk menghadapi mudik Lebaran, Telkomsel telah mengidentifikasi sebanyak 67 hotspot atau POI (Point of Interest) se-Regional Sumbagsel (Lampung, Palembang, Jambi, Bengkulu dan Bangka Belitung), untuk wilayah Lampung terdapat 24 POI yang meliputi Bandar Udara, Terminal Bus, Stasiun Kereta, Dermaga, Rumah Sakit, Area Padat Populasi, Pasar Tradisional, dan Mal, di mana lokasi-lokasi tersebut diprediksi akan mengalami lonjakan komunikasi yang cukup tinggi di masa Ramadhan dan Lebaran.

Selain itu seluruh channel pelayanan existing Telkomsel yang berada diwilayah Regional Sumbagsel juga diharapkan dapat berfungsi maksimal selama Ramadhan dan Lebaran, di antaranya 43 GraPARI, 60 Mobile GraPARI, 4 unit layanan digital self-service MyGraPARI, dan 73 Branch Office (Telkomsel Distribution Center). Pada saat yang bersamaan, mitra distributor Telkomsel juga turut siaga menjaga ketersediaan produk.

Untuk memastikan kesiapan jaringan dalam mengantisipasi lonjakan trafik komunikasi selama periode Ramadhan dan Idul Fitri, Telkomsel telah meningkatkan seluruh elemen jaringan di titik-titik strategis jalur mudik dan pusat-pusat keramaian publik. Secara Regional Sumbagsel, Telkomsel membangun 1.100 transceiver station (BTS) multi-band Long Term Evolution (LTE) di seluruh Sumbagsel untuk menghadirkan layanan yang berkualitas dengan kapasitas yang memadai. (aci)