TKN: Miliki Saham Mayoritas di Freeport, Bukti Jokowi Pro-Rakyat

Presiden Joko Widodo. (setpres)

JAKARTA – Dikuasainya saham mayoritas PT Freeport-McMoran sebesar 51,2% oleh PT Inalum yang merupakan perusahaan BUMN, menurut Juru Bicara Tim Kampanye nasional Jokowi-KH. Ma’ruf Amin, Ace Hasan Sadzlly, ialah salah satu bukti nyata dari keberhasilan Presiden Jokowi yang sungguh-sungguh bekerja untuk rakyat Indonesia.

“Ini torehan sejarah yang sangat penting bagi bangsa Indonesia. Setelah PT Freeport beroperasi di Indonesia sejak 1973 baru sekarang kepemilikan saham mayoritas dikuasai bangsa Indonesia. Kepemilikan mayoritas ini akan kita gunakan sebesar-besarnya untuk kemakmuran rakyat,” tutur Ace yang juga politisi Partai Golkar itu.

Dengan dikuasainya saham PT Freeport juga nantinya pendapatan baik dari pajak maupun nonpajak, royalti, semuanya akan lebih besar untuk kemakmuran negara dan rakyat.

“Selain itu, masyarakat di Papua juga akan mendapatkan 10 persen dari saham yang ada. Tentu saja di Papua juga akan mendapatkan pajak daerahnya,” ujar Ace.

Menurut Ace, kesuksesan ini menunjukan bahwa Presiden Jokowi merupakan Presiden yang secara nyata telah mewujudkan cita-cita konstitusi ekonomi yaitu tanah, air, dan sumber daya dikuasai negara yang diperuntukan untuk kemakmuran rakyat.

“Jadi tak tepat rasanya jika Presiden Jokowi selama ini sering dituding selalu pro Asing. Telah beliau buktikan, salah satunya, dengan penguasaan saham Freeport ini,” pungkas Ace. (aci)

Loading...