oleh

TMMD di Nagari Sibakur, Pekerjaan Fisik Capai 95 Persen

Tim Wasev Itdam I Bukit Barisan yang dipimpin Letkol lnf Widya Prastyo didampingi Dandim 0310/SSD, Letkol Inf. Irfan Yusri meninjau kegiatan TMMD ke-101 di Nagari Sibakur, Jumat (27/4/2018).(azmi/pengen 032/wbr)

SIJUNJUNG – Pengerjaan proyek fisik dalam TNI Manunggal Membangun Desa/Nagari (TMMD/N) di Nagari Sibakur, Kecamatan Tanjung Gadang rata-rata sudah mencapai 95 persen. Diperkirakan jelang penutupan TMMD ke-101 pada 3 Mei mendatang, seluruh pekerjaan fisik tuntas dikerjakan.

Hal itu disampaikan Dansatgas TMMD ke-101 yang merupakan Dandim 0310/SSD, Letkol Inf. Irfan Yusri dalam laporannya kepada Tim Wasev Itdam I Bukit Barisan yang meninjau kegiatan TMMD ke-101 di Nagari Sibakur, Jumat (27/4/2018).

Saat itu, Dansatgas memaparkan, ada beberapa proyek fisik yang dilaksanakan di nagari tersebut, diantaranya pembangunan talud sungai.

“Sedangkan pembangunan non fisik ada beberapa kegiatan seperti penyampaian materi wawasan kebangsaan, pengobatan gratis, penyuluhan narkoba dan beberapa lainnya,” papar Irfan.

Dansatgas juga menyampaikan apresiasi kepada tim satgas yang selama satu bulan terakhir telah berjibaku melaksanakan berbagai program dan kegiatan yang sudah ditetapkan dalam rencana pelaksanaan TMMD/N di Nagari Sibakur tersebut. Dia berharap, capaian 100 persen dapat terwujud jelang berakhirnya kegiatan itu pada 3 Mei mendatang.

Tim Wasev Itdam I Bukit Barisan yang dipimpin Letkol lnf Widya Prastyo melakukan kunjungan ke Nagari Sibakur, Kecamatan Tanjung gadang Kabupaten Sijunjung untuk meninjau secara langsung pelaksanaan program fisik yang dilaksanakan Kodim 0310/SSD dalam TMMD ke-101.

“Kunjungan ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja para prajurit dalam pelaksanaan TMMD ke -101, baik dalam pelaksanaan maupun administrasi,” kata Letkol lnf Widya Prastyo.

Dia juga mengaku bangga dengan semangat prajurit TNI yang telah bahu membahu bersama rakyat melaksanakan program TMMD/N.

Dalam peninjauan ini Tim Wasev Itdam I Bukit barisan juga mengunjungi langsung lokasi-lokasi pembangunan fisik yang dilaksanakan. Di Nagari Sibakur tempat pembangunan talud sungai, Tim Wasev sempat mengamati kekuatan konstruksi bangunan dan memberikan motivasi kepada para prajurit dan warga Nagari Sibakur.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pabung Dim 0310/SS, Pasi Intel 0310/SSD, Pasi Ops 0310/SSD, Danki Satgas TMMD, Pasi Ter 0310, dan Camat Tanjung Gadang. (yuni)

Loading...

Berita Terkait