Tak Berkategori  

TNI AL Buka Lowongan Jadi Taruna

tnial

PADANG – Asisten Personel Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Aspers Danlantamal) II Padang Kolonel Marinir Qomarudin,  bersama tim menyosialisasikan masuk Taruna AAL dan Bintara kepada  siswa dan siswi sekolah menengah umum.

Komandan Lantamal II Padang, Laksma Rudwin Thalib, melalui Kepala Dinas Penerangan, Mayor Laut (KH) Eko Prasetio, Selasa (21/3) mengatakan untuk penerimaan taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) dan Bintara PK TNI AL mulai dari pendaftaran hingga dinyatakan lulus tidak dipungut bayaran.

Sosialisasi telah dilakukan di beberapa sekolah, antaranya, SMAN 1, SMAN 1 Sawahlunto, SMNA 1 Bukittinggi, SMAN 1 Kota Solok,SMK Sijunjung, SMAN Solok, SMAN 1 Pariaman.

Dalam sosialisasi dilaksanakan sesi tanya jawab dan pemutaran film tentang profil TNI AL. Selain itu juga dijelaskan syarat-syarat yang harus dilengkapi seperti surat administrasi maupun kesiapan jasmani, kesehatan, mental ideology dan psikotes.

Bagi yang ingin bergabung bersama TNI AL khususnya Taruna dan Bintara dapat mendaftarkan diri di Markas Komando Lantamal II Padang mulai 1 April sampai 27 April. (guspa)