Tak Berkategori  

TNI Amankan 22 Kg Ganja yang Akan Dikirim ke Pasaman

Ilustrasi (net)
Ilustrasi (net)

MEDAN – Prajurit TNI menemukan ganja tak bertuan di salah satu pool bus di Jalan Sisingamangaraja Medan, Sumatera Utara (Sumut). Dalam pemeriksaan, ganja itu sebanyak 22 bal atau beratnya berkisar 22 kilogram.

Dandim 0201/BS Kolonel Inf Bambang Herqutanto mengatakan, paket ganja itu ditemukan pada Senin (29/5) sekitar pukul 07.40 WIB. Saat itu, petugas piket Koramil 08/MJ mendapat laporan dari sekuriti pool bus mengenai adanya satu koper dan satu bungkus besar yang mencurigakan. “Koper dan bungkusan itu tanpa pemilik,” kata Bambang saat dikonfirmasi, Senin (29/5).

Dia mengatakan, pada Minggu (28/5) sekitar pukul 19.00 WIB, ada seseorang menghubungi pihak loket pool bus. Orang tersebut kemudian memberitahukan bahwa ada barang yang tertinggal yakni koper dan satu bungkusan.

Barang tersebut tertinggal karena orang itu mengaku buru-buru. Setelah itu, rencananya barang tersebut akan dikirim ke Pasaman, Sumatera Barat. “Koper dan satu bungkusan itu kemudian diperiksa. Setelah diperiksa ternyata berisikan ganja,” ujar Bambang dikutip dari okezone.

Prajurit TNI yang mendapat informasi itu kemudian menuju ke lokasi untuk mengamankan ganja tersebut. Kini, ganja itu sudah diamankan di Makodim 0201/BS untuk pengusutan lebih lanjut. (arief)

agregasi okezone1