oleh

Tolak Juventus, Guardiola Siap Perpanjang Kontrak di Man City

Pep Guardiola (net)

MANCHESTER – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola dilaporkan akan tetap bersama The Citizens –julukan Man City– selama empat tahun mendatang. Laporan tersebut sekaligus membantah rumor sebelumnya yang menyatakan Guardiola akan hijrah ke Juventus.

Guardiola sebelumnya dipaksa berbicara mengenai masa depannya oleh media usai Man City menang atas Watford di kompetisi Liga Inggris. Pelatih berusia 48 tahun itu mengatakan akan tetap bertahan di Etihad hingga dua tahun mendatang, kecuali dipecat.

Pernyataan tersebut pun tak mengangetkan. Pasalnya, Guardiola sendiri saat ini masih dalam kontrak bersama Man City dan akan berakhir pada 2021. Karena itu, tidak salah Guardiola mengatakan kontraknya di Man City akan berakhir pada dua tahun mendatang.

Akan tetapi The Telegraph, Senin (11/3), melaporkan Guardiola telah memberi tahu teman-teman dekatnya soal masa depannya itu. Ia mengatakan terbuka untuk memperpanjang kontraknya bersama Man City dan membawanya ke musim ketujuh di Stadion Etihad.

Pemilik Man City dikabarkan menginginkan mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munich itu bertahan selama satu dekade penuh. Ia mengharapkan Guardiola bisa membangun dinasti yang bisa menunjukkan ketangguhan The Citizens.

Sejak merumput bersama Man City pada musim 2016-2017, Guardiola telah memberikan berbagai gelar. Salah satunya gelar Liga Inggris yang diraih pada 2017-2018. Selain itu ada dua gelar Piala Liga Inggris dan satu titel Community Shield musim ini. (aci)

News Feed