Tak Berkategori  

Total Korban Tewas Akibat Virus Corona di Hubei Capai 249 Orang

Sejumlah tim medis mengevakuasi seorang pasien menuju Ruang Isolasi Khusus Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr Kariadi saat simulasi penanganan wabah virus novel Coronavirus (nCoV) di Semarang, Jawa Tengah, Kamis (30/1). (bbc)

BEIJING – Tambahan korban meninggal yang disebabkan wabah virus corona jenis baru di Provinsi Hubei, China pada Jumat (31/1) dilaporkan sebanyak 45 korban. Dengan demikian,  total korban meninggal di kota yang menjadi pusat epidemi virus corona jenis baru itu menurut komisi kesehatan setempat, Sabtu (1/2) menjadi 249 jiwa.

Dilansir dari reuters, provinsi itu juga telah mengkonfirmasi 1.347 kasus infeksi baru pada 31 Januari. Artinya, total orang yang positif 2019 novel coronavirus (2019 nCov) sudah mencapai 7.153 orang pada akhir pekan.

Wuhan, Ibu Kota provinsi Hubei, tempat virus itu diduga berasal dan kota lain di Hubei tetap berada di bawah karantina penuh dengan jalan dan transportasi umum ditutup. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengumumkan wabah itu sebagai darurat kesehatan publik sehingga menjadi perhatian internasional. (rin/*)