Tak Berkategori  

Total Positif Covid-19 di Kota Solok Tembus 2.000 Kasus

Ilustrasi. (net)

SOLOK -Pasien Covid-19 di Kota Solok, Sumatera Barat (Sumbar) bertambah 24 orang pada Minggu (8/8/2021). Atas tambahan itu, total warga terinfeksi corona di kota itu mencapai 2.022 orang.

“Penambahan ini diketahui dari pemeriksaan sampel yang dikirimkan Posko Covid-19 Banda Panduang ke laboratorium Fakultas Kedokteran Unand,” kata Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokomp) Kota Solok Nurzal Gustim, Senin (9/8/2021).

Selain itu, hari ini juga terdapat penambahan pasien positif Covid-19 meninggal dunia sebanyak dua orang. Kedua pasien tersebut sebelumnya sempat dirawat di RSUD M Natsir.

“Dengan demikian total pasien positif Covid-19 yang meninggal di Kota Solok mencapai 51 orang,” kata dia.

Sementara itu, perkembangan kasus Covid-19 di Kota Solok, yakni 2.022 orang yang.

“Terdiri atas pasien sembuh 1.633 orang, isolasi di RST tujuh orang, isolasi di RSUD M Natsir delapan orang, isolasi di Posko Banda Panduang tiga orang, isolasi mandiri 320 orang, dan meninggal 51 orang,” katanya.

Setelah dilakukan penelusuran (tracing) oleh tim surveilans terhadap 24 pasien positif Covid-19, yakni 23 orang menjalani isolasi mandiri di rumah dan satu orang lainnya isolasi di Posko Banda Panduang.

Nurzal mengimbau seluruh elemen dan lapisan masyarakat agar dapat mematuhi dan melaksanakan dengan penuh kesadaran serta tanggung jawab terkait pelaksanaan protokol kesehatan. (ant)