oleh

Tottenham Imbangi Man City 2-2

JAKARTA – Sebuah keputusan asisten wasit video (VAR) menganulir gol Gabriel Jesus dan memaksa Manchester City berbagi poin dengan Tottenham Hotspur usai main imbang 2-2 dalam laga pekan kedua Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Minggu dini hari WIB.

Hasil itu, membuat kedua tim kini sama-sama mengoleksi empat poin. Namun City, harus merelakan posisi puncak klasemen yang diambil alih oleh Liverpool (6) raib dari genggaman mereka setidaknya selama sepekan ke depan.

Sterling akhirnya membuka keunggulan City pada menit ke-20 saat ia berlari melewati Walker-Peters demi menanduk umpan silang terarah kiriman Kevin De Bruyne dan menjebol gawang Tottenham.

Keunggulan City hanya bertahan seumur jagung, sebab tiga menit kemudian Lamela sukses dengan jeli melihat kiper Ederson Moraes berada dalam posisi buruk sehingga ketika ia melepaskan tembakan melengkung, legiun Brasil itu tak mampu menjangkau bola dan kedudukan kembali imbang 1-1.

Tuan rumah lantas merestorasi keunggulan mereka pada menit ke-35 saat kesabaran bangunan serangan mereka menemukan celah di pertahanan Tottenham. De Bruyne melepaskan umpan tarik ke tengah kotak penalti, di mana Aguero berlari melewati Toby Alderweireld demi menyonteknya dan menaklukkan kiper Hugo Lloris.

Skor 2-1 . Babak kedua, Spurs menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Skor tidak berubah hingga akhir.

Liverpoll menang 1-2 atas tuan rumah Southampton. Dengan demikian The Reds sementara berada di puncak dengan nilai enam. Disusul Arsenal dengan nilai sama 6. Setelah pada pertandingan kedua, The Gunners menang 2-1 atas Burnley.

Pertandingan selengkapnya

Arsenal 2 – 1 Burnley, Aston Villa 1 – 2 AFC Bournemouth, Brighton & Hove Albion 1 – 1 West Ham United, Everton
1 – 0 Watford,  Norwich City 3 – 1 Newcastle United, Southampton 1 – 2 Liverpool, Manchester City 2 – 2
Tottenham Hotspur. (aci)

Loading...

Berita Terkait