Tottenham Menangkan Laga Derby London Utara

Harry Kane (net)

LONDON – Tottenham Hotspur berhasil mengamankan tiga poin saat menjamu Arsenal dalam laga bertajuk Derby London Utara di pekan 27 Liga Inggris 2017-2018. Klub berjuluk The Lilywhites itu menang dengan skor akhir 1-0 di Wembley Stadium, Sabtu (10/2) malam WIB.

Dengan hasil tersebut, Tottenham menempati peringkat tiga di klasemen sementara dengan raihan 52 poin. Sedangkan The Gunners -julukan Arsenal- berada di posisi enam dengan mengoleksi 45 poin.

Tottenham langsung memberikan tekanan ke wilayah pertahanan Arsenal di awal pertandingan. Son Heung-Min menembus lini belakang tim tamu, tetapi ia tak mendapat sontekan dari rekannya sehingga Mustafi mampu merebut bola dari Son.

Di menit sembilan, Harry Kane memiliki peluang untuk membuka keunggulan bagi Tottenham. Namun, ia justru kehilangan kendali saat mendapat sodoran bola dari Dele Alli. Kane pun terlibat kontak fisik dengan Mustafi yang merebut bola tersebut.

Arsenal juga mempunyai kesempatan untuk menjebol gawang Tottenham. Aubameyang bisa saja membawa The Gunners unggul, tetapi ia gagal menyambut umpan dari Monreal dan ia juga tak mampu memanfaatkan sodoran dari Ozil.

Son kembali membuat ancaman ke gawang Arsenal. Ia melepaskan tembakan keras di menit 18, tetapi masih dapat diselamatkan Petr Cech.

Di menit 35, giliran Mkhitaryan mengeluarkan tendangan first time usai menerima umpan dari Wilshere. Namun, arah bola jauh dari target dan belum mampu menghasilkan angka. Tottenham dan Arsenal bermain imbang tanpa gol di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Tottenham membuka keunggulan di menit 49 melalui gol Kane. Sundulan pemain berusia 24 tahun itu mengarah ke sisi kiri gawang Cech usai menyambut umpan silang Davies. Skor pun berubah 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah.

Tak lama berselang, Kane lagi-lagi membuat barisan pertahanan Arsenal kewalahan. Ia mendapat sejumlah peluang, tetapi masih bisa diamankan Cech.

Di menit 68, Wilsher melepaskan tembakan setelah mendapat umpan dari Aubameyang. Namun, Lloris dengan sigap mengantisipasi pergerakan bola tersebut.

Tak ada lagi gol yang tercipta hingga peluit panjang dibunyikan wasit. Tottenham pun berhak atas tambahan tiga poin usai menang atas Arsenal dengan skor tipis 1-0. (aci)