Travel Tabrak Truk di Baso, Sopir dan 2 Penumpang Tewas

Kondisi Kijang Innova hancur setelah menabrak truk (asrial gindo)

BUKITTINGGI – Sopir travel dan dua penumpang tewas setelah Mobil Toyota Innova bertabrakan dengan truk Hino di di Jalan Raya Bukittinggi-Payakumbuh, kilometer 16, Jorong Baruah, Nagari Padang Tarok, Baso, Agam, Senin (16/4).

Para korban yakni Junaidi (37), pengemudi Innova BM 1797 JU. Kemudian dua penumpang travel itu, Ari Bawa dan Dimas Suryadinata. Sementara sopir truk Nofrizal (58) yang sempat menghilang, menyerahkan diri ke Polres Bukittinggi.

Informasi yang dihimpun, Innova itu awalnya melaju dari arah Payakumbuh menuju Bukittinggi. Sesampai di TKP, diduga sopir tidak melihat truk yang sedang berjalan pelan di depannya, sehingga menghantam truk yang bermuatan pupuk itu. Bahkan mobil itu tersangkut bagian belakang truk yang ringsek tersebut.

“Mobil travel dengan merek Ananta trayek Pekanbaru-Padang itu diduga melaju dengan kecepatan tinggi dan sopir kurang hati-hati sehingga tidak melihat truk yang sedang berjalan pelan di depannya,” ujar Kasat Lantas Polres Bukittinggi AKP Sukur Hendri Saputra.

Ia menjelaskan, dalam peristiwa itu tiga orang mininggal dunia. Dua orang diantaranya meninggal di tempat dan satu lagi meninggal di rumah sakit.

Sementara penumpang yang mengalami luka ringan dan berat diantaranya Syahrul mengalami luka robek di dagu, Nur Hidayat mengalami luka di kepala dan Walmursalati Urfa mengalami patah kaki kiri. Ketiganya masih menjalani perawatan di RSAM Bukittinggi. (gindo)