Tak Berkategori  

Truk Parkir di Jalan By Pass Bakal Diderek

Sopir truk diingatkan tak parkir di Jalan By Pass, Padang (arief pratama)
Sopir truk diingatkan tak parkir di Jalan By Pass, Padang (arief pratama)

PADANG – Untuk ketertiban berlalu lintas dan mencegah kecelakaan, truk yang parkir di sepanjang Jalan By Pass-Indarung akan ditindak. Tahap awal sudah dilakukan sosialisasi kepada para sopir, Rabu (18/7).

“Kami bersama tim terpadu yang terdiri dari Dishub Kota Padang, Dishub Sumbar serta Polisi Militer Angkatan Darat (Pom AD) melakukan sosialisasi di sepanjang Jalan By Pass – Indarung.

Sosialisasi dilakukan kepada sopir maupun pemilik truk agar ke depan tidak ada yang memarkirkan kendaraannya di sembarang tempat,” ujar Kasat lantas Polresta Padang, Kompol Asril Prasetya.

Penindakan akan dilakukan guna memberikan efek jera. Sementara sosialisasi untuk memberikan pengetahuan bahayanya memarkirkan kendaraan di sembarangan tempat, terutama yang memakai badan jalan. “Ini sengaja dilakukan guna menjaga keselamtan pengendara di jalan raya,” tuturnya.

Asril yang didampingi, Kabid Ops Dishub Padang Eri Surya Jaya menambahkan sepekan ini pihaknya akan terus melakukan sosialisasi terkait bahaya parkir sembarangan ke seluruh wilyah di Padang, terutama di jalan utama.

“Jika nantinya masih ditemukan kita akan langsung tilang sopir truk. Sementara kendraannya akan di derek. Jika cara persuasif tidak diindahkan, maka kita akan menindak tegas para pengemudi truk yang masih membandel ini dengan memberikan penilangan di tempat kepada mereka,” tegas Asril.

Hal ini perlu dilakukan mengingat keberadaan truk dan kendaraan lainnya yang parkir dengan memakan badan jalan salah satu faktor memicu kecelakaan yang sering terjadi akhir-akhir ini di Jalur By Pass-Indarung. (arief)