oleh

Truk Pengangkut Semen Terguling di Cupak, Sopir Meninggal

Truk bermuatan semen terguling di Cupak, Kabupaten Solok. (ist)

AROSUKA – Diduga lepas kontrol akibat rem blong, truk bermuatan semen yang melaju dari arah Padang menuju Solok terguling di kawasan Gaduang Dama, perbatasan Nagari Cupak dan Talang, Kabupaten Solok, Minggu (7/4).

Kecelakaan tunggal yang dialami truk dengan nomor polisi BA 8232 AA dengan pengemudi Ronal Afrizal (35), warga Bandar Buat Kota Padang itu terjadi sekira pukul 16.30 Wib.

Begitu sampai di ruas jalan yang rawan kecelakaan itu, truk akhirnya terjun ke sawah dan sempat menghantam batu besar. Sopir truk tak sempat menyelamatkan diri karena terjepit di antara bagian depan dan badan truk yang remuk.

Warga yang melihat kejadian itu langsung turun ke lokasi. Bersama-sama petugas melakukan evakuasi korban yang terjepit di dalam truk. Meski hanya menggunakan peralatan seadanya, warga bersama anggota Satlantas Polres Arosuka akhirnya bisa membebaskan Sopir dari dalam truk, namun nyawa korban tidak terselamatkan.

Jasad korban kemudian dibawa ke RSUD Arosuka. “Usaha membantu korban keluar dari mobilnya sangat susah karena terjepit, sehingga nyawa korban tak bisa diselamatkan,” kata Ari (28) salah seorang warga setempat.

Sementara itu, puluhan karung semen muatan truk tersebut tumpah berserakan dan menghantam dapur rumah warga setempat.

Kapolres Solok AKBP Ferri Irawan melalui Kasat Lantas Iptu Bayful mengatakan, pihaknya tengah menyelidiki penyebab kecelakaan itu. “Dugaan sementara out of control. Mungkin karena mengalami blong rem. Namun kami masih menyelidiki penyebab pasti kecelakaan ini,” tutur Iptu Bayful. (rusmel)

Loading...

Berita Terkait