oleh

Truk Tabrak Pagar Ojek Wisata Air Terjun

PADANG PANJANG – Diduga akibat rem blong, truk Fuso E 8109 AS bermuatan aspal menabrak pagar pengaman Objek Wisata Air Terjun, Nagari Singgalang, Kecamatan X Koto, Tanah Datar, Senin (5/8) sekitar pukul 16.00 WIB.

Akibat kejadian ini sopir truk, Ardiman Sihotang (48) dan kernet, Hendra Sihotang, warga Medan, Sumatera Utara mengalami patah tangan kanan dan kernet mengalami luka luka.

Sampai saat ini kedua korban masih menjalani perawatan di RS Yarsi Padang Panjang. Sementara truk naas itu sudah dievakuasi jajaran Satlantas Polres Padang Panjang.

Salah seorang personel Unit Laka Lantas Polres Padang Panjang, Brigadir Hendra Lesmana mengungkapkan kronologis terjadinya insiden laka tunggal di kawasan objek wisata Air Mancur itu. Truk itu awalnya melaju dari arah Padang Panjang menuju Padang.

Saat sampai di TKP, truk diduga mengalami gangguan pada rem. Truk tidak terkendali, menabrak pagar pengaman lokasi wisata. “Dugaan sementara rem blong, sehingga truk hilang kontrol. Atas insiden ini, sopir terjepit dan
mengalami patah tangan, sementara kernet mengalami luka luka,” terang Hendra.

Kasat Lantas Polres Padang Panjang Iptu Mendrofa mengatakan, pihaknya telah melakukan identifikasi data dan olah TKP. “Saat ini kita masih mengumpulkan bahan keterangan dari sejumlah saksi-saksi. Sementara ini kita belum bisa memintai keterangan dari kedua korban. Sebab korban saat ini tengah menjalani perawatan medis,” sebutnya. (jas)

Berita Terkait