oleh

Tuah Sakato Juarai Linus 2019 Zona Sumbar

PADANG – Tim pendatang baru cacatkan sejarah di Liga Futsal Nusantara (Linus) 2019 Zona Sumbar, setelah di laga final menaklukan CCB Abud’s yang nota bene juga tim yang pertama kali mengikuti liga tersebut.

Laga final digelar di lapangan futsal Rafhely Bypass, Minggu (25/8). Tuah Sakato menang telah dengan skor 7-1. Tampil sebagai kampiun,  tim yang ditangani Adrian ‘Anduik’ Andika itu berhak mewakili Sumbar di tingkat nasional yang akan digelar pada 2 September di Riau.

“Tim juara akan bertanding di tingkat nasional, wakil Sumbar akan tergabung pada Grup A. Grup A itu diisi juara Sumatera kecuali Lampung yang bertanding di grup Jawa,” kata Ketua AFP Sumbar, Yasman Yanusar yang pada hari yang sama kembali terpilih secara aklamasi menahkodai futsal Sumbar empat tahun mendatang.

Yasman Yanusar mengapresiasi kerja keras dan perjuangan punggawa Tuah Sakato. “Tuah Sakato merupakan lambang dari Sumbar dan hari ini berhasil menang. Semoga sebagai wakil Sumbar Tuah Sakato akan memberikan prestasi yang dapat membanggakan futsal Sumbar,” ujarnya.

Ia juga mengucapan terima kasih terkhusus kepada seluruh tim peserta yang sudah berpartisipasi memeriahkan gelaran Liga ini, dan untuk Tuah Sakato saya ucapkan selamat.

“Tetap berlatih karena jalan selanjutnya akan lebih berat lagi, sementara yang belum jangan pernah putus asa. Semoga di kesempatan berikutnya, giliran kalian yang akan mewakili Sumbar,” katanya.

Yasman Yanusar juga mengatakan bahwa Linus merupakan ajang seleksi pemain untuk mengisi skuad tim futsal Sumbar PON 2020 di Papua. “ini juga ajang seleksi untuk PON 2020 nanti,” jelasnya. (rahmat)

Loading...

Berita Terkait