Tak Berkategori  

Tuan Rumah, PS Sago Team Tantang Gasliko

SARILAMAK – Jelang memulai debutnya di tingkat nasional Liga 3, klub asal Kabupaten Limapuluh Kota, Gasliko terus ‘memanaskan mesin‘ sekaligus mematangkan tim dengan menggelar laga ujicoba.

Kali ini, tim amatir yang mendapat kehormatan menjajal ketangguhan Gasliko adalah tim dari Nagari Situjuah Batua, PS Sago Team.

Laga persahabatan itu akan digelar Rabu (26/1) sore ini di Lapangan Chatib Sulaiman Situjuah Batua, Kecamatan Situjuah Limo Nagari, Kabupaten Limapuluh Kota.

Laga persahabatan dibentang disela-sela Open Turnamen Wali Nagari Cup I, Situjuah Batua.

Dihubungi Singgalang, pelatih kepala Gasliko Hudra mengatakan alasan memilih Sago Team sebagai lawan ujicoba kali ini karena ia ingin melihat perkembangan lini serang anak asuhnya yang pada sejumlah laga masih kurang tajam.

“Selain kerjasama tim, kami saat ini fokus pada finishing pemain yang selalu kurang maksimal dengan berujicoba tentu akan semakin teruji,” katanya.

Tak hanya itu saja, alasan lainnya karena Sago Team memiliki lapangan yang cukup layak serta saat ini tengah digelar juga turnamen dengan jumlah penonton yang cukup banyak.

“Kami juga ingin melihat sudah sejauh mana kecintaan masyarakat Limapuluh Kota terhadap Gasliko,” ungkapnya.

“Kita akan terus berbenah dan melakukan evaluasi jelang kick-off Liga 3 Nasional. Seluruh pemain sudah siap tempur,” sambungnya.

Bagi Gasliko ataupun Sago Team, laga persahabatan itu sama-sama dimaknai menjadi ajang untuk pemanasan dan evaluasi tim.

Bagi Gasliko, laga nanti dipilih sebagai kesempatan memanaskan mesin jelang tampil di Liga 3 Nasional yang akan segera dimulai.

Sementara bagi Sago Team, pertandingan nanti juga sebagai ajang pemanasan jelang tampil di Turnamen sepakbola U21 di Perambahan.

Gasliko tercatat sebagai tim Liga 3 kedua yang menjajal kekuatan tempur PS Sago Team dalam bulan Januari ini.

Sebelumnya, pada babak semifinal Turnamen Wali Nagari Cup I, tuan rumah mendapat pelajaran berharga dari tim Dualipa FC.

Kepada Singgalang, tim pelatih Sago Team Hikmat bersama Arianto Syaputra mengaku bangga bisa mendapat kehormatan untuk beruji coba dengan Gasliko.

“Kami akan berikan perlawanan 100 persen, kami sudah siap tempur. Kesempatan ujicoba ini akan sangat berguna bagi para pemain Sago Team khususnya U21,” katanya.

“Kita akan main maksimal, kami juga ingin para suporter merasakan kepuasan. Kami akan turunkan pemain U21 yang dikombinasikan dengan pemain senior,” ungkap Ari.

Tak hanya itu saja, kepada para pemainnya Ari mewanti-wanti agar menampilkan permainan terbaik saat menjamu Gasliko.

“Bagi para pemain ini adalah kesempatan emas sekaligus ajang pembuktian bahwa untuk tampil gemilang dan dilihat masyarakat khususnya pemantau bakat,” katanya.

Kepada penonton, ia berharap lapangan Khatib Sulaiman akan penuh dengan gemuruh dan dukungan.

Tak jauh berbeda, punggawa Sago Team, M. Hasbi mengaku sudah siap melawan Gasliko. “Kami akan bermain maksimal,” ujarnya. (rahmat)