Tak Berkategori  

Tukang Las dan Pengangguran di Tangkap Polisi, Ini Alasannya

Ilustrasi (net)

PADANG – Seorang tukang las di Padang terpaksa merasakan dinginnya penjara. Pria berinisial RF (24) itu ditangkap Jajaran Polisi Sektor (Polsek) Kuranji, Senin (15/6) dinihari karena diduga menggasak telepon genggam.

RF tercatat sebagai warga Piyai Tangah, Pauh V, Kelurahan Piyai tangah, Kota Padang. Ia dilaporkan telah mencuri ponsel di Jalan Simpang akhirat RT 02 RW II Kelurahan Kuranji Kecamatan Kuranji Kota Padang.

Penangkapan RF berawal dari korban yang tidak terima ponselnya dicuri dan melaporkan kejadian ke Polsek Kuranji dengan nomor LP/185/B/VI/2020/Sektor Kuranji, tanggal 15 Juni 2020 tentang pencurian dengan pemberatan.

“Tidak butuh lama untuk mengetahui keberadaan pelaku yang diketahui berdasarkan keterangan korban dan saksi di lapangan, kami langsung menuju lokasi tempat pelaku bekerja sebagai tukang las di kawasan Simpang Akhirat untuk dilakukan penggrebekan,” ujar Kapolsek Kuranji, Kompol Armijon, Selasa (16/6).

Dari tangan pelaku, sebut Armijon berhasil disita barang bukti berupa satu unit handphone merk Vivo 9 warna hitam dan satu unit handphone merk Samsung J7+ warna putih gold. Kemudian pelaku dan barang bukti tersebut dibawa ke Mapolsek Kuranji.

“Saat diinterogasi, pelaku mengaku telah melakukan pencurian terhadap dua unit handphone tersebut. Pelaku diduga telah melakukan tindak pidana Pencurian sebagaimana yangg dimaksud dalam Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,” ucap Armijon.

Sementara seorang pengangguran juga ditangkap karna diduga sebagai pelaku pencurian ponsel. Pria berinisial PS yang baru berusia 21 tahun itu ditangkap di kawasan Banda Luruih, Aia Pacah, Koto Tangah, Kota Padang Senin (15/6).

“Pelapor atau korban Amri Tanjung, sesuai dengan laporan polisi nomor LP/303/B/VI/2020/SPKT Unit I tanggal 15 Juni 2020 . Korban mengaku kehilangan Hp saat berada di warung kopi di kawasan By Pass,” kata Kasat Reskrim Polresta Padang Kompol Rico Fernanda yang memimpin penangkapan tersebut.

Dikatakan Rico, saat ditangkap PS tidak melakukan perlawanan. Usai ditangkap tersangka digiring ke Polresta Padang untuk proses penyidikan.

“Selain menangkap pelaku, petugas juga menyita 1 unit iPhone 6 warna hijau hitam bersama kotaknya sebagai barang bukti,” jelasnya. Hingga berita ini diturunkan, PS telah ditahan di Sel Tahanan Polresta Padang. (mat)