Tak Berkategori  

Tulus Rasakan Beban Berat Nyanyikan Indonesia Raya di Pembukaan Asian Games

Tulus, penyanyi asal Bukittinggi. (*)

YOGYAKARTA – Tulus dipercaya membawakan lagu Indonesia Raya saat pembukaan Asian Games 2018 pada Sabtu 18 Agustus di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Tulus tampil secara acapela diiringin paduan suara yang terdiri dari anak- anak.

Membawakan lagu kebangsaan dalam perhelatan akbar tentu beban tersendiri. Ia harus ekstra paripurna agar tak salah di depan jutaaan pasang mata.

Sebab pembukaan Asian Games tak hanya disaksikan masyarakat Indonesia tetapi juga dunia.

“Bayangkan saja, kemarin itu kita nyanyi lagu kebangsaan lalu kemudian lagu itu ditempatkan di pembuka sambil pengibaran bendera. Tentu terharu dan bangga sekali dengan perhelatan megah seperti itu,” ucap Tulus.

Agar bisa melepas beban Tulus pun tak menggunakan cara biasa. Ia harus tenang agar beban dan kesalahan bisa dihilangkan.

“Biasanya saya sebelum nyanyi saya diam sebentar sudah cukup tenang kemarin beda sekali. Saya gak gak bisa menghilangkan kegugupan saya. Ketika semua menghormati bendera akhirnya beban itu hilang. Momen kemaren momen paling berharga selama perjalanan karier saya,” lanjut Tulus.

Saking beratnya beban, ketika tugas menyanyikan lagu kebangsaan usai, Tulus pun tak kuasa menahan tangis.

Dengan bangga, Tulus menangis karena bisa membawaku lagu sakral Indonesia dengan sempurna.

“Dengan bangga saya meneteskan air mata saya sangat terharu bernyanyi di depan puluhan ribu orang Indonesia dengan latar belakang berbeda tetapi kita menyanyikan satu lirik bersama,” tukas pelantun lagu Pamit itu. (aci)