Tak Berkategori  

Tundukkan Aroma Taram 5-0, Derby Limapuluh Kota Milik Gasilko

Skuad Gasliko Lima Puluh Kota menang telak versus PS. Aroma Taram dengan skor telak 5-0 di laga pembuka 8 Besar Grup F Liga 3 Sumbar, Kamis (18/11) petang di Stadion H. Agus Salim, Padang. (dede amri)

PADANG – Derby Limapuluh Kota di partai pembuka Grup F babak 8 besar Liga 3 Asprov PSSI Sumbar di Stadion H. Agus Salim, Padang tercipta hujan gol. Lima gol tanpa balas disarangkan skuad Gasliko ke jala gawang saudara mudanya, PS. Aroma Taram.

Pertandingan yang dipimpin wasit Fadlan itu berlangsung cepat. Walau bertajuk lego sakandang namun kedua kubu saling jual serangan.

Aroma Taram yang dilatih pelatih Revo Ramadhan bahkan mampu menciptakan peluang sedikitnya 5 peluang. Namun selalu gagal dikonversikan jadi gol.

Gasliko membuka keran golnya pada menit 17 melalui Rahmad Dandy Sonriza. Aroma Taram sebetulnya bisa membalas gol. Namun ketidaktenangan para pemainnya di depan gawang Gasilko membuat peluang gol yang sudah di depan mata gagal.

Gol pemilik nomor punggung 20 itu bertahan hingga turun minum. Pada babak kedua, striker Fogy Angsisco menggandakan skor di menit 56. Lalu, gol kedua Fogy yang berstatus pemain senior itu di menit 68.

Tertinggal 3 gol tidak menyurutkan perlawanan Aroma Taram yang dikoordinir oleh Afriwan Putra. Keasyikan menyerang, mengakibatkan sector belakang keteteran ketika serangan balik dari Gasliko.

Alhasil, pada menit 69 untuk keempat kalinya jala gawang Aroma Taram yang dikawal Rafiq Efendi kebobolan melalui aksi il-capitano Adil Putra. Dan gol penutup Gasliko dihasilkan pemain senior lainnya, Boby Candra di masa injury time 90+2 menit.

Hasil kemenangan telak Gasliko itu tentu membuat supporter Aroma Taram yang datang ke Padang menjadi kecewa.

Pelatih Gasliko Hudra usai laga mengakui pertandingan lawan Aroma Taram cukup berat apalagi lawan satu kampung. “Alhamdulillah, laga berat ini kami bisa menang. Kita akui menit-menit awal taktikal kita kurang berjalan namun setelah gol pertama, anak-anak baru bisa menjalankan taktikalnya,” ujar Hudra.

Sedangkan pelatih Aroma Taram, Revo Ramadhan mengakui finishing touch pemainnya masih akan terus dievaluasi. “Pertama kami mengucapkan selamat kepada Gasliko. Sejak babak penyisihan sampai hari ini finishing touch pemain masih bermasalah padahal peluang cukup banyak tercipta. Ini akan terus kita evaluasi di dua laga babak 8 besar ini,” tutur Revo Ramadhan.

Batang Anai FC menang

Dipertandingan Grup E dipentaskan di Stadion Sungai Sariak, Padang Pariaman, tuan rumah Batang Anai FC yang dalam laga itu bertindak selaku tim tamu menang tipis 0-1 atas PSKB Bukittinggi.

Dengan selesainya laga pertama 8 besar kemarin itu maka untuk Grup E Batang Anai FC sementara memimpin. Pada Grup F sementara Gasliko pemuncak klasemen.

Hari ini, Jumat (19/11) laga kedua di masing-masing grup dipentaskan. Grup E di Stadion Sungai Sariak, Padang Pariaman mempertemukan Persiju Sijunjung kontra Dualipa Lima Puluh Kota.

Sedangkan di Stadion H. Agus Salim, Padang laga kedua di Grup F saling bentrok tuan rumah PSP Padang versus PSBS Batusangkar. Kick-off kedua pertandingan itu serentak pada pukul 15.30 WIB. (dede)