oleh

Tundukkan Man City, The Kop Makin Nyaman di Puncak

JAKARTA – Liverpool kini memiliki keunggulan delapan poin di puncak klasemen Liga Inggris setelah mengalahkan pesaing terberatnya Manchester City 3-1 di Anfield Stadium, Senin dini hari WIB

Fabinho, Mohamed Salah dan Sadio Mane sukses menjebol gawang Claudio Bravo. The Citizens mencetak gol hiburan lewat Bernardo Silva.

Hasil itu membuat Liverpool kini mengumpulkan 34 poin, disusul Leicester City (26) dan Chelsea (26) yang sehari sebelumnya berhasil melompati Man City (25) ke urutan kedua dan ketiga.

Chelsea menang 2-0 atas Crystal Palace di Stamford Bridge, London, sehingga mengerek posisi mereka ke peringkat tiga.

Leicester yang mengamankan tiga poin penuh saat kedatangan Arsenal di Stadion King Power lewat kemenangan 2-0.

Perubahan komposisi tak hanya terjadi di empat besar, namun juga urutan kelima yang kini diduduki Sheffield United (17) yang berhasil menahan imbang Tottenham Hotspur (14) 1-1 di London pada Sabtu (9/11).

Hasil itu memperpanjang tren nirkemenangan Tottenham sekaligus catatan positif Sheffield yang belum kalah dalam laga tandang sejak promosi dan kini mereka menduduki urutan kelima menggusur Arsenal ke urutan keenam.

Manchester United juga memperbaiki posisinya naik ke urutan ketujuh dengan koleksi 16 poin setelah menang 3-1 atas Brighton & Hove Albion di Old Trafford .  Wolverhampton juga menang atas tamunya Aston Villa dengan skor 2-1. Sementara itu, Watford menundukkan Norwich City 2-0. (aci)

Loading...

Berita Terkait