oleh

Tundukkan Myanmar, Timnas Indonesia U-15 Lolos ke Semifinal Piala AFF

CHONBURI – Timnas Indonesia U-15 melakoni laga pamungkas mereka di Grup A Piala AFF U-15 2019 dengan menghadapi Myanmar di IPE Stadium, pada Minggu (4/8). Tampil terus menekan, Timnas Indonesia U-15 berhasil menutup pertandingan dengan kemenangan 5-0.

Kemenangan itu pun berhasil mengantarkan Timnas Indonesia U-15 melaju ke babak semifinal Piala AFF U-15. Timnas Indonesia U-15 juga masih mungkin berstatus sebagai juara grup, jika Timor Leste gagal menang atau menang tak lebih dari dua gol atas Vietnam pada pertandingan berikutnya.

Timnas Indonesia U-15 langsung tampil menekan ke pertahanan Myanmar sejak menit tanda laga dimulai ditiupkan. Timnas Indonesia U-15 hampir unggul cepat jika peluang emas dari Muhammad Valeron mampu membuahkan hasil positif.

Diwartakan okezone, pada menit ke-9, Timnas Indonesia U-15 berhasil membuka keunggulan mereka jadi 1-0 atas Myanmar. Adalah Faizal Shaifullah yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor melalui eksekusi sepakan bebasnya.

Berhasil unggul cepat, tak membuat Timnas Indonesia U-15 menggendurkan serangan mereka. Sebuah kesempatan emas pun kembali didapat Timnas Indonesia U-15 untuk memperbesar keunggulan merka atas Myanmar. Namun peluang emas yang didapat Alexandro Felix Kamuru masih gagal.

Memasuki 15 menit jelang turun minum, Timnas Indonesia U-15 berhasil menambah keunggulan mereka jadi 2-0 atas Myanmar. Berawal dari sepak pojok Alfin Farhan Lestaluhu, Marselino Ferdinan mampu menyambutnya dengan sepakan yang gagal diantisipasi oleh kiper Myanmar, Htet Arkar Win.

Hingga 45 menit berakhir, belum ada gol tambahan lagi yang berhasil dicetak oleh Timnas Indonesia U-15 ke gawang Myanmar. Untuk sementara, Timnas Indonesia U-15 berhasil unggul atas Myanmar dengan skor 2-0 di paruh pertama laga ini.

Timnas Indonesia U-15 langsung mengebrak pada menit-menit awal babak kedua laga kontra Myanmar. Bahkan, Timnas Indonesia U-15 berhasil memperbesar keunggulan jadi 3-0, setelah Faizal mencetak gol keduanya di pertandingan ini tepatnya pada menit ke-42.

Timnas Indonesia U-15 yang butuh menang besar untuk bisa melampaui catatan gol Timor Leste, terus menggempur lini pertahanan Myanmar di laga ini. Sejumlah kans pun didapat Timnas Indonesia U-15 untuk bisa mencetak gol, namun barisan belakang Myanmar masih cukup sigap.

Pada menit ke-56, Timnas Indonesia U-15 mampu menambah keunggulan mereka jadi 4-0 atas Myanmar. Kali ini giliran Ruy Arianto yang berhasil mencetak gol, setelah tembakan melengkungnya meluncur deras ke dalam gawang Htet Arkar Win.

Memasuki 10 menit jelang laga berakhir, Myanmar yang tertinggal 0-4 dari Timnas Indonesia U-15 mulai bermain lepas. Hal itu justru membuat mereka mendapatkan sejumlah peluang untuk bisa memperkecil kedudukan. Beruntung barisan belakang Timnas Indonesia U-15 masih berkerja baik di laga ini.

Di pengujung pertandingan, Timnas Indonesia U-15 berhasil memperbesar keunggulan mereka atas Myanmar jadi 5-0. Memaksimalkan sodoran matang dari Ruy, Muhammad Valeron lalu melepaskan sepakan kaki kiri yang meluncur ke dalam gawang Myanmar.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya pertandingan, tidak ada gol tambahan yang dicetak kedua tim. Timnas Indonesia U-15 pun berhasil menyudahi pertandingan ini dengan kemenangan 5-0 atas Myanmar. (aci)

Berita Terkait