oleh

Tundukkan Pasangan Tiongkok, Angga/Ricky Juarai Singapura Terbuka

Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi (bulutangkis.com)
Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi (bulutangkis.com)

JAKARTA – Pasangan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi sukses menjuarai turnamen Singapura Terbuka 2015 setelah menaklukkan pasangan Tiongkok, Minggu (12/4).

“Kami bersyukur karena hasil ini tidak terduga bagi kami. Kami sangat senang,” kata Ricky.

Angga/Ricky menyabet gelar juara dalam tiga game pada pertandingan yang berlangsung selama 55 menit dengan skor 21-15, 11-21, dan 21-14.

Ricky mengaku fokus menjalani pertandingan bersama Angga sejak masuk putaran perempat final, semifinal, hingga final tanpa khawatir hasil yang akan mereka raih.

“Kami belajar dari pengalaman sebelumnya. Pada kejuaraan di Swiss, kami bertemu pasangan Tiongkok lain dan banyak yang kami pelajari dari mereka. Sejak di Malaysia melawan pasangan-pasangan Tiongkok, kami sudah sering unggul tapi justru kedudukan terbalik pada akhir pertandingan. Kami belajar dari pengalaman itu,” lanjutnya.

Pasangan muda putra itu menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang mampu meraih gelar pada turnamen tingkat super series di Singapura, setelah dua ganda andalan Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan pada nomor ganda putra dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir pada nomor ganda campuran terhenti pada putaran semifinal.

“Pada game pertama kami sempat unggul. Pada game kedua kami lengah dan kalah cepat selain banyak melakukan kesalahan sendiri. Pada game ketiga kami berusaha bangkit lagi untuk bermain lebih sabar dan fokus satu per satu,” kata Angga.(*/aci)

sumber:antara

Loading...

Berita Terkait