oleh

Tundukkan Persija, Semen Padang Tinggalkan Zona Degradasi

PADANG – Semen Padang memberikan Persija Jakarta kekalahan 1-2 dalam laga pekan ke-22 Liga 1 Indonesia di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (16/10) sore.

Gol Persija dicetak Marko Simic di menit ke-16 melalui sepakan penalti. Sementara gol Semen Padang dicatatkan Vendry Mofu pada menit 57 dan Mariando Djonak Uropmabin di menit 90+4.

Kekalahan ini membuat Persija turun ke posisi 16 dari posisi 14 klasemen sementara dengan 20 poin, sementara Semen Padang merangkak ke posisi 13 dengan 22 poin.

Kubu tuan rumah baru mencetak gol di menit ke-16. Pelanggaran yang dilakukan Muhammad Rifqi terhadap Heri Susanto di kotak terlarang membuat wasit menunjuk titik putih. Marko Simic pun tampil sebagai eksekutor dan berhasil menjebol gawang Teja Paku Alam untuk membawa Persija memimpin 1-0.

Gol penyeimbang Semen Padang lahir di menit ke-57. Adalah Vendry Mofu yang mencatatkan namanya di papan skor lewat sepakannya dari sisi kiri pertahanan Persija. Skor kini sama kuat 1-1.

Di masa injury time, Semen Padang berhasil membuat Persija merana. Melalui skema serangan balik, Vanderlei berlari cepat menuju wilayah pertahanan Persija dan mengirimkan umpan pendek kepada Mariando Uropmabin. Dengan cerdik, Uropmabin mencungkil bola ke dalam gawang Persija dan membuat Semen Padang berbalik unggul. Skor akhir 2-1 untuk kemenangan Semen Padang. (rahmat)

Loading...

Berita Terkait