oleh

Tunjangan Sertifikasi Guru Diupayakan Cair Sebelum Lebaran

PAMEKASAN – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Pamekasan, Pulau Madura, Jawa Timur, mengupayakan agar tunjangan kepada 2.500 lebih guru yang belum terbayar bisa cair sebelum Lebaran.

Kepala Kemenag Pamekasan Juhedi di Pamekasan, Senin (22/6)menyatakan telah berkoordinasi dengan Kemenag Jawa Timur agar tuntutan para guru asal Pamekasan segera dikabulkan, karena akibat penundaan pencairan itu, Kemenag Pamekasan sering diunjuk rasa.

“Sebenarnya, hanya tinggal perintah dari Kemenag Pusat, karena kalau tidak ada perintah, kami tidak berani mencairkan tunjangan sertifikasi guru itu,” katanya.

Juhedi mengemukakan hal ini, menjelaskan upaya yang telah dilakukan institusinya atas penangguhan pencairan tunjangan 2.500 guru swasta non-PNS selama 2014 yang hingga kini belum dicairkan.

Sebelumnya, ratusan orang, perwakilan dari 2.500 guru penerima tunjangan sertifikasi guru yang mengajar di berbagai lembaga pendidikan di bawah naungan Kemenag Pamekasan berunjuk rasa ke institusi itu, meminta agar tunjangan guru segera dicairkan. (*/lek)

Sumber: antara

Loading...

Berita Terkait