Tak Berkategori  

Turnamen LIDI, PSP Padang U-23 Hari Ini Berangkat ke Babel

 

PADANG – Skuat PSP Padang U-23 hari ini, Senin (3/8) menuju medan laga, Turnamen Liga Desa Indonesia (LIDI) dibentang di Bangka Belitung. Turnamen memperebutkan Piala Menpora RI.

Dalam pertempuran di Negeri Laskar Pelangi itu, pasukan Pandeka Minang Mudo yang dibesut pelatih Arjoni Mulya dengan asisten pelatih Defta Chaniago dan Ulil Amri itu membawa 25 amunisi hasil saringan dari 60 pesepakbola yang ikut trial.

Ke-25 pemain itu, tiga penjaga gawang Rully Desrian, Riski Bima Saputra dan Mukti Al Haq. Lalu, Joni Iskandar, Giyra Yudha Furton, Adi Irawan, Hendro Kurniawan, Ramadhani Engladivals, Imam Iqnal Tawakal, Farid Faturrahmad, Wahyu Satya, Rudi, Muhammad Jefri, Finno Andrianas, Muhammad Ihsan Aldi, Leo Guntara, Suerbi Perdana, Randa Eka Putra, Afdal Orlando, Khairul Azmi Pratama, Ardian Ardi Tores, Muhammad Arkan Taufiq, Mardiono, Ahmad Zakky Makhtary, dan Ichtio Ni’matul Akbar.

Sabtu (1/8) malam Ketua Umum PSP, H. Mahyeldi Ansharullah telah melepas secara resmi skuat ini di Palanta kediaman Walikota Padang di Jalan Ahmad Yani Padang.

Babak penyisihan berlangsung 4 sampai 14 Agustus. Babak 16 besar sampai final 16 Agustus hingga 5 September.

“Skuat ini akan terus dipertahankan usai itu ada Liga Nusantara 2015 dan Porprov 2016 nantinya. Kami berharap Pemerintah dan DPRD Padang mendukung penuh untuk keutuhan tim ini dengan persiapan jangka panjang,” ujar Sekum PSP, Editiawarman.

Manajer tim, H. Agus Suardi didampingi sekretaris tim Robbi Malvinas kepada Singgalang menerangkan tim Senin (3/8) via darat menuju Palembang. Selasa (4/8) sekitar pukul 11.30 WIB dari Palembang menuju Tanjung Pandang Belitung Timur baru mempergunakan pesawat.

Tim PSP Padang U-23 yang mewakili Sumbar berada di Grup G bersama perwakilan tim Bali, Kalimantan Selatan, Sulbar dan Maluku.

Sesuai scedul laga pembuka 5 Agustus, PSP bertemu tim asal Sulawesi Barat, main kedua 7 Agustus kontra Maluku, main ketiga 11 Agustus versus Kalsel, dan partai penutup grup pada 13 Agustus melawan Bali. (dede)