Turun Tangan untuk Putus Penyebaran COVID-19, Driver Ojol Padang dapat Penghargaan di HUT RI ke-75

×

Turun Tangan untuk Putus Penyebaran COVID-19, Driver Ojol Padang dapat Penghargaan di HUT RI ke-75

Sebarkan artikel ini
Tim Gojek Padang berkunjung ke kediaman Bapak Ibrahim untuk menyampaikan apresiasi atas capaian beliau sebagai salah satu dari 3 'Mitra Driver Pejuang Covid-19' dari wilayah Sumbagut berupa sembako. (ist)

Dalam melakukan proses desinfektasi, Ibrahim dan rekan-rekannya tetap menjalankan protokol COVID-19 yaitu menjaga jarak, menjaga kebersihan tangan dan memakai masker. Hal ini sejalan dengan imbauan Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Sumatra Barat yang disampaikan oleh Juru Bicara Jasman Rizal, yang mengimbau agar masyarakat tetap menjaga kesehatan dan disiplin mematuhi semua protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Inisiatif yang dilakukan oleh Ibrahim dan rekan-rekannya menunjukkan bahwa masyarakat dapat mendukung penanganan COVID-19 sambil tetap melaksanakan protokol kesehatan untuk menjaga kesehatan diri.

Seluruh kegiatan penyemprotan desinfektan dan pembagian hand sanitizer di Padang dilakukan secara sukarela dan secara gratis, di mana bahan-bahan tersebut dikumpulkannya dari donasi kepada LSMnya.

Inisiatif baik ini diapresiasi oleh Gojek, di mana ia tercatat sebagai mitra GoRide. Pada tanggal 18 Agustus 2020, Ibrahim diberikan penghargaan di kantor Gojek Padang, yang dilaksanakan dalam momen HUT ke-75 kemerdekaan Republik Indonesia. Dalam rangka memenuhi arahan pemerintah untuk tidak berkumpul dalam jumlah besar, maka pemberian penghargaan hanya dihadiri peserta terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Keberadaan mitra-mitra seperti Ibrahim menjadi inspirasi bagi Gojek untuk terus mendukung aktivitas positif seluruh mitra dalam ekosistem kami. Kami menjadikan dedikasi mitra kami tersebut sebagai inspirasi untuk terus maju dan merayakan kemerdekaan dengan karya. Dengan semangat yang sama, di momentum kemerdekaan ini Gojek mempersembahkan aplikasi driver baru yakni GoPartner yang sudah terintegrasi di 4 negara Asia Tenggara yang dapat menunjang aktivitas pekerjaan mitra driver dengan lebih baik lagi,” papar Head of Regional Corporate Affairs Sumbagut Dian Lumban Toruan.

Ibrahim tidak menyangka saat diberitahukan dirinya terpilih sebagai driver inspiratif Gojek. “Inisiatif yang saya lakukan merupakan bentuk tanggung jawab mempersembahkan hal positif sebagai anak bangsa dalam membantu sesama di kala pandemi. Penghargaan yang Gojek berikan sangat berarti, apalagi ini diberikan di momen yang sangat membanggakan, peringatan HUT RI dan di saat peluncuran aplikasi driver Gojek ‘GoPartner’ di Indonesia, Thailand, Vietnam dan Singapura. Sebagai bagian dari keluarga besar Gojek saya merasa bangga, karya anak bangsa semakin mendunia, “ sebutnya.

Sebelum mengakhiri pembicaraan, Ibrahim menyampaikan harapannya. “Saya berharap di tengah pandemi ini, sebagai masyarakat kita dapat saling tolong menolong agar bersama-sama kita dapat melaluinya dengan sehat dan sejahtera. Oleh karena itu mari kita menjaga kebersihan serta mengikuti protokol kesehatan, baik saat berkendara maupun saat pulang ke rumah,” tutupnya. (rel)