oleh

Turunkan APK, Bawaslu Surati Peserta Pemilu

PADANG – Memasuki waktu tenang, Bawaslu Padang telah menyurati seluruh peserta pemilu, untuk segera membersihkan alat peraga kampanye (APK) maupun alat peraga lainnya.

Selain telah menyurati seluruh peserta pemilu, Bawaslu Padang juga telah menyurati seluruh pelaku usaha advertising yang ada di Padang, untuk juga mencopot seluruh APK yang terpasang di lokasi milik mereka.

“Kita sudah surati semuanya, baik itu peserta pemilu maupun pelaku usaha adv‎ertising. Selain itu, kita juga telah menyebar petugas kecamatan untuk memantau APK maupun alat peraga yang masih terpasang,” kata Komisioner Bawaslu Padang, Firdaus Yusri, kepada Singgalang, Minggu (14/4).

Firdaus mengatakan, selain menyurati peserta pemilu dan pelaku usaha adveritsing, pi‎haknya juga telah melakukan rapat koordinasi bersama KPU dan Pemerintah Kota (Pemko) Padang untuk membersihkan APK maupun alat peraga yang masih terpasang pada waktu tenang ini.

“Kita sudah lakukan rakor, jadi untuk Pemko Padang kita libatkan beberapa OPD untuk membersihkan APK maupun alat peraga. Jadi, besok Senin (15/4) kita akan turun bersama Pemko Padang membersihkan itu semua,” ujar Firdaus Yusri.

Dikatakan, untuk petugas kecamatan, dimulainya waktu tenang, mereka sudah bergerak dan membersihkan APK maupun alat peraga. Untuk lokasi yang tidak terjangkau, seperti baliho, pihaknya juga bekerjasama dengan OPD terkait. (deri)

News Feed