Tak Berkategori  

Unand Ingin Hasilkan Listrik Sendiri

Unand (net)
Unand (net)
Unand (net)

PADANG – Unand bekerjasama dengan Purnomo Yusgiantoro center dan Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menggelar seminar nasional engeri di Convention Hall Unand, Jumat (7/7). Melalui seminar tersebut Unand berharap bisa mewujudkan keinginan menghasilkan listrik sendiri.

Hadir sebagai keynotspeaker dalam seminar tersebut mentri ESDM Indonesia periode 2000-2009 Purnomo Yusgiantoro.

Tema yang diangkatkan dalam seminar tersebut adalah Inovasi pengelolaan sumber daya energI berkelanjutan untuk ketahanan nasional.

“Kita memiliki banyak sumber daya seperti sumber daya angin, sumber daya angin dan air serta lahan untuk pengembangannya,” ujar Ketua pelaksana seminar Insanul Kamil, Jumat (7/7).

Sebagai salah satu lembaga pendidikan, pihaknya ingin memberikan kontribusi terhadap negara salah satunya di bidang pengembangan sumber daya energI.

Rektor Unand, Tafdil Husni yang diwakili Wakil Rektor I Dachriyanus mengharapkan kerja sama ini tidak hanya sampai di sina saja namun berlanjut kedepannya.

“Hal ini merupakan hal yang sangat positif bagi Unand. Untuk itu saya berharap kerja sama ini bisa berlanjut kedepannya,” beber Dachriyanus. (defil)