Tak Berkategori  

Universitas Andalas Wisuda 1.059 Lulusan

PADANG – Universitas Andalas (Unand) mewisuda sebanyak 1.059 orang lulusannya, Sabtu (4/12).

Dalam pidatonya, Rektor Unand, Prof. Yuliandri menyebutkan, dari jumlah tersebut Unand pada wisuda kelima di 2021 ini lulusan berasal dari program diploma tiga sebanyak 15 orang, sarjana (S1) sebanyak 667 orang, profesi sebanyak 204 orang, magister 146  orang, spesialis 18 orang dan doktor sebanyak 9 orang.

Pada kesempatan itu, rektor juga mengingatkan kepada lulusan bahwa dengan ketatnya persaingan dalam segala aspek kehidupan maka kompetensi yang dapat diandalkan menjadi suatu keharusan yang harus dimiliki lulusan perguruan tinggi.

“Sejalan dengan perjuangan, jangan takut gagal karena sesungguhnya jika kita berhenti berusaha sebelum mencapai sukses maka itulah kegagalan yang sebenarnya,” kata Yuliandri dalam pidatonya di Convention Hall Unand.

Rektor juga mengatakan, dengan persaingan yang semakin ketat dan tantangan yang semakin berat, maka para lulusan harus tetap menjaga integritas, kemampuan, serta mampu berkolaborasi dengan baik di dunia kerja nantinya.

“Tetap optimis, karena dengan bekal yang sudah ada, saya yakin para lulusan mampu bersaing dan menghadapi tantangan yang penuh dengan perubahan,” katanya.

Pada kesempatan itu Rektor Unand juga menyampaikan, transformasi status Unand dari Badan Layanan Umum (BLU) menjadi PTN Badan Hukum (PTN-BH) merupakan upaya pemerintah dalam membangun ekosistem perguruan tinggi yang adaptif dalam menghasilkan sumberdaya manusia unggul, pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi sesuai perkembangan zaman.(wahyu)