Tak Berkategori  

Universitas YARSI Wisuda 436 Lulusan

Rektor Prof.Susi Endrini dengan jajaran Dekan Universitas YARSI, selepas wisuda di Jakarta. (sm)

Rektor Prof.Susi Endrini dengan jajaran Dekan Universitas YARSI, selepas wisuda di Jakarta. (sm)

JAKARTA – Universitas YARSl kembali menyelenggarakan wisuda semester ganjil tahun akademik 2018-2019 dengan lulusan sarjana sebanyak 436 wisudawan DI Auditorium Ar-Rahman, Kampus YARSI, Jakarta Sabtu, (27/10).

Dengan wisuda mengukuhkan lulusan sarjana dari PerguruanTinggi Islam Swasta (PTIS) ternama dengan jumlah komunitas alumninya mencapai 9.163 orang untuk Indonesia dan diaspora di beberapa negara.

Wisuda kali ini terasa istimewa karena bersamaan dengan soft launching Rumah Sakit YARSI yang dikelola dalam naungan satu yayasan yang sama. Ketua Pengurus YARSl, Direktur Utama Prof.dr. H. Jurnalis Uddin dan Dirut Rumah Sakit YARSI dr. Mulyadi Muchtiar, turut hadir mendampingi beberapa petinggi mewakili Menkes dan Gubernur DKI Jakarta.

Sedangkan Rapat Senat Terbuka Universitas YARSI dalam agenda wisuda dipimpin Rektor Universitas YARSI, Prof. Susi Endrini  yang mentasbihkan sebanyak 436 lulusan yang terdiri dari Pasca Sarjana 7 lulusan, Fakultas Ekonomi (FE) 192 lulusan, Fakultas Teknologi Informasi (FTI) 66 lulusan, Fakultas Hukum (FH) 40 lulusan, Fakultas Psikologi (FPsi) 33 lulusan, Fakultas Kedokteran (FK) 94 lulusan dan Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) 4 lulusan.

Mengusung tema “Generasi Muda Sebagai Pemimpin Islam Dimasa Revolusi Industri 4.0, Menciptakan Jiwa Kepemimpinan Muda Yang Hebat. Segenap Civitas Akademika Universitas YARSI bekerja keras untuk memicu dan memacu peningkatan kualitas di setiap lini. Utamanya adalah bagaimana meraih akreditasi institusi dengan predikat unggul (A) yang ditargetkan 2019.

Susi Endrini kepada Singgalang dalam jumpa persnya selepas wisuda mengatakan tahun depan diharapkan jumlah Program Studi (Prodi) di YARSI dapat meraih peningkatan hingga Akreditasi A.

“Alhamdulillah jika Fakultas Kedokteran telah kembali meraih akreditasi A. Kami terus meningkatkan dan mempersiapkan secara matang, terarah, dan terencana dalam proses akreditasi A untuk Prodi Fakultas Teknologi Informasi (FTI) dan Prodi Fakuktas Ekonomi (FE) serta Prodi fakultas lainnya,” ujar Susi.

Hal ini juga diamini Dekan FTI Dr Ummi Azizah Rachmawati dan Dekan FE Dr. Verni Yulianty Ismail, kedua fakultas yang mereka pimpin akan menyusul mendapatkan akreditasi A dengan perbaikan dan penyesuaian kurikulum berbasis kompetensi untuk peningkatan kualitas akademik.

saat ini lulusan YARSI sudah diberikan Surat Keterangan Pendamping Ijzah (SKPI) sebagai bekal untuk memasuki dunia kerja. Sekarang SKPI sudah diberlakukan karena terkait standar nasional Dikti yang sebelumnya wisudawan hanya mengandalkan selembar ijazah saja. (sm)