Tak Berkategori  

Update Covid-19 di Sumbar, Sudah 7 Orang Dinyatakan Positif

Ilustrasi (ist)

PADANG – Jumlah pasien positif Covid-19 di Sumbar terus bertambah. Hingga hari ini mencapai tujuh orang. Dua pasien positif terakhir merupakan tenaga medis di salah satu fasilitas kesehatan di Sumbar.

“Jumlah pasien positif kini jadi 7, statusnya tenaga medis di salah satu faskes di Sumbar,” kata Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno, Jumat (27/3).

Ia tidak menyebutkan lebih rinci data pasien tersebut. Pasien tersebut kini sedang ditangani di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) M Djamil Padang.

Irwan Prayitno mengatakan Pemprov Sumbar sudah mendapatkan izin dari pemerintah pusat membuat mengumumkan perkembangan secara real time mengenai covid-19.

Pemprov Sumbar kata Irwan akan mengumumkan perkembangan covid-19 berdasarkan hasil dari penelitian Laboratorium FK Unand yang sudah mendapatkan izin dari Litbang Kemenkes RI dalam melakukan pengujian terhadap spesimen pasien suspect corona.

Dari tujuh pasien yang sudah dinyatakan positif covid-19 di Sumbar, empat orang diisolasi di RS Achmad Muchtar Bukittinggi dan dua pasien diisolasi di RSUP M Djamil Padang dan 1 di SPH.

Data dari corona.sumbarprov.go.id, total DPD di Sumbar saat ini sebanyak 23 orang. ODP sebanyak 1.024 orang, hasil negatif 31 orang, hasil positif 6 orang dan sedang menunggu hasil sebanyak 13 orang. (yuke)