Tak Berkategori  

Usai Aniaya Istri Hingga Tewas, Suami Minta Maaf di Facebook

Tersangka Kasman digiring ke Mapolres Dharmasraya (roni)

DHARMASRAYA – Polisi berhasil mengungkap penyebab tewasnya Sarnidawati (42) di Jorong Bukit Barangan, Nagari Sikabau, Dharmasraya. Wanita yang biasa dipanggil Can Midar itu korban penganiayaan suaminya sendiri.

Kapolres Dharmasraya, AKBP Imran Amir, Rabu (24/4) mengatakan, kasus itu berawal saat korban meminta bantuan kepada pelaku untuk mencarikan ikan, namun pelaku tidak menanggapinya. Kemudian korban kembali meminta tolong kepada pelaku untuk mengemasi barang dagangan korban, tapi pelaku juga tidak ditangapi, sehingga korban marah dan menendang pelaku. Merasa diperlakukan tidak baik, pelaku membalas perbuatan
korban sehingga terjadilah baku hantam.

“Pelaku memukul korban berkali- kali hingga tewas. Setelah tewas, pelaku membuang jasad korban ke dalam sumur yang ada di dalam rumahnya,” jelas Kapolres.

Usai melakukan pembunuhan terhadap istrinya, pelaku membuat status di dinding Facebooknya ” maafkan diriku ma, bukan maksud aku begitu ma, aku minta beribu- ribu maaf ma, sampai kapan pun aku sayang kamu ma”. Selanjutnya pelaku melarikan diri menggunakan angkutan umum, hingga dapat ditangkap di kawasan PT SMP Jorong Sungai Buntian, Kecamatan Koto Besar, Selasa (24/4) sekitar pukul 12.00 WIB.

Sementara Walinagari Sikabau, Abdul Razak mengapresiasi kesigapan jajaran Polres Dharmasraya dalam mengungkap kasus pembunuhan yang terjadi di wilayahnya. “Kami segenap masyarakat Kenagarian Sikabau mengucapkan terima kasih. Misteri meninggalnya warga kami akhirnya terungkap sudah,” tuturnya. (ron)