Usai Insiden Penamparan di Oscar, Will Smith Minta Maaf kepada Chris Rock

×

Usai Insiden Penamparan di Oscar, Will Smith Minta Maaf kepada Chris Rock

Sebarkan artikel ini
Will Smith

HOLLYWOOD — Aktor Will Smith meminta maaf kepada Chris Rock, Senin (28/3/2022) waktu setempat, karena telah menampar komedian itu di panggung penghargaan Oscar, Ahad malam waktu setempat.

Dikutip dari Reuters pada Selasa (29/3/2022), Will Smith mengatakan tindakannya “tak bisa diterima dan tidak bisa dibenarkan.” Dalam unggahan di Instagram, Smith mengatakan dia ingin meminta maaf kepada Chris secara terbuka. Dia mengakui telah melampaui batas dan melakukan hal yang salah.

Smith naik ke panggung dan menampar wajah Rock setelah komedian itu melontarkan gurauan soal penampilan istri Smith. Kurang dari sejam kemudian, Smith kembali naik ke panggung, kali ini untuk menerima piala aktor terbaik lewat aktingnya sebagai ayah dari petenis Venus dan Serena Williams di film “King Richard”.

Candaan Rock terhadap Jada Pinkett Smith, merujuk kepada film “G.I. Jane” di mana aktris Demi Moore mencukur habis rambutnya. Tak jelas apakah Rock tahu bahwa istri Smith punya penyakit yang menyebabkan rambut rontok.

“Dijadikan bahan gurauan adalah bagian dari pekerjaan,” tulis Smith, Senin, “tapi gurauan tentang kondisi medis Jada tak bisa saya terima dan saya bereaksi secara emosional.”

“Saya malu dan perbuatan saya tidak menunjukkan sosok orang yang saya inginkan,” katanya.