Tak Berkategori  

Usai Yogyakarta, Semen Padang Siap Hadapi Persis Solo

Pemain Semen Padang. (MO)

YOGYAKARTA – Semen Padang FC mengakhiri satu minggu Trainning Camp (TC) selama di Yogyakarta dengan menggelar recovery trainning di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Rabu (4/3).

Selama di Yogyakarta, selain menggelar latihan intensif, Semen Padang FC menggelar dua laga ujicoba menghadapi FC UNY (Senin, 2/3) dan PPSM Magelang (Selasa, 3/3). Menghadapi FC UNY, Semen Padang FC menang dengan skor 4-0. Sedangkan melawan PPSM, Rudi dkk harus puas bermain imbang dalam satu babak. Pasalnya, laga harus dihentikan karena hujan lebat yang disertai angin kencang dan petir.

Semen Padang FC dijadwalkan bertolak menuju kota Solo. Tim Kabau Sirah akan menerima tantangan ujicoba dari tim peserta liga 2 lainnya, yaitu tuan rumah, Persis Solo. Laga sendiri dijadwalkan berlangsung pada Kamis (5/3) jam 15.30 wib di Stadion Manahan, Solo.

Pelatih kepala Semen Padang FC, Eduardo Almeida mengatakan, menghadapi Persis Solo adalah laga yang tepat untuk menguji kemampuan anak asuhnya.

“Saya akan melihat bagaimana performa pemain saat melawan tim selevel. Karena kita tahu, dua laga uji coba sebelumnya tim lawan berada di bawah level kita,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Direktur Operasional tim Semen Padang FC, Effendi Syahputra. Menurutnya, saat ini tim Semen Padang FC dinilai terus menampakkan perkembangan yang signifikan.

“Kita lihat dari seminggu kita TC disini progres dari seluruh pemain sudah sangat bagus. Mulai dari fisik, mental, kerjasama tim dan juga semakin memahami satu sama lain. Ini sangat penting karena tim akan semakin sangat harmonis,” ujarnya. (rel)