Tak Berkategori  

Ustad Yusuf Mansur Hadir di Padang Panjang

Yusuf Mansur. (*)
Yusuf Mansur. (*)
Yusuf Mansur. (*)

PADANG PANJANG – Guna memeriahkan Hari Jadi Kota (HJK) Padang Panjang ke-225 yang jatuh pada 1 Desember mendatang, Pemko menggelar banyak kegiatan. Pada Jumat (27/11) pagi misalnya, Pemko setempat menggelar tabligh akbar di Lapangan Anas Karim.

“Penceramahnya kita datangkan dari Jakarta, yakni Ustadz Yusuf Mansur,” kata Kabag Kesra Setdako Padang Panjang, Eri Katik Majo Endah kepada Singgalang, Rabu (25/11) di ruangan kerjanya.

Eri pun mengimbau segenap umat Islam di Kota Serambi Mekah itu, termasuk warga Batipuh dan X Koto (Basko) agar meramaikan tabligh akbar tersebut. “Kalau cuaca tidak memungkinkan, kegiatan kita alihkan ke Masjid Raya Jihad,” ucapnya.

Jika pagi hari ada tabligh akbar, lanjut Eri, maka sore hari di tempat yang sama akan digelar lomba bintang qasidah remaja antar kelurahan.

Humas Setdako, Ampera Salim yang menyebutkan, masih dalam rangkaian HJK, pada 28 November sampai 1 Desember akan digelar festival kesenian di Lapangan Kantin. Hiburan yang akan ditampilkan mulai dari Coklat Band (grup band ibukota), barongsai, reog ponorogo, gondang sembilan, kontes ikan
hias, kontes kucing dan kegiatan lainnya. (jasriman)