oleh

Usut Tuntas Kasus Pemukulan Guru

PADANG  – Polsek Lubuk Kilangan didesak agar segera menangkap pelaku penga­niayaan guru SD 20 Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan (Luki). Jika tidak, guru dan kepala sekolah dasar akan mengadakan demo mengadukan persoalan tersebut ke Polda Sumbar.

Sejumlah guru dan kepala sekolah mengakui Polsek Luki lamban bergerak untuk menangkap pelaku penganiayaan terhadap Ilham Eka Saputra, yang merupakan guru agama yang menasihati murid agar tidak berbuat yang tidak terpuji.

“Tugas kami mendidik anak agar mereka jadi orang yang berguna masa mendatang. Bila mereka berbuat salah kami nasehati, agar mereka tidak berbuat demikian. Tapi kok ada di antaranya orangtua murid salah pengertian terhadap guru,” ujar Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MK2S) Lubuk Kilangan Nazrita Nazar kepada Singgalang, Kamis (7/5).

Sebelumnya salah seorang keluarga murid memukul guru hingga pingsan, karena memberi nasihat. Tapi rupanya ada dugaan ‘DN’, salah seorang paman korban tidak menerima nasihat tersebut. DN dan seorang temannya diduga menganiaya meninju Ilham dan diduga menghantamkan meja ke kepala korban sehingga pingsan, Rabu (6/5). (andri)

 

Loading...

Berita Terkait