oleh

Utusan PB Inkanas Cek Arena Pertandingan Kejurnas Piala Kapolri

Tiga pengurus pusat Inkanas yang dipimpin Haependri melakukan pengecekan arena pertandingan di GOR UNP, Air Tawar, Kota Padang, Sumbar, Sabtu (19/1) pagi. (dede amri)

PADANG- Kejuaraan Nasional Inkanas Piala Kapolri VIII memang menyisakan dua bulan lagi. Pengda Inkanas Sumbar ditetapkan sebagai tuan rumah oleh PB Inkanas.

Kejurnas bakal ditabuh pada 8 sampai 10 Maret mendatang di GOR UNP Air Tawar, Kota Padang, Sumbar.

Walau kurang lebih dua bulan lagi, PB Inkanas yang dipimpin Jenderal Pol (Purn) Badrodin Haiti menugaskan tiga pengurusnya untuk mencek kesiapan Sumbar terutama arena pertandingan.

Selama tiga hari, mulai Jumat (18/1) dari kedatangan utusan PB Inkanas yang terdiri dari Sensei Haependri (Ketua Dewan Wasit), Wakil Sekretaris Jendral  Andi Taletting Langi dan Dani Anggoro (Bidang Pertandingan) sampai Minggu (20/1) melakukan pengecekan kesiapan Sumbar.

Pada Sabtu (19/1) pagi hingga siang ketiga utusan PB Inkanas itu melakukan pengecekan arena pertandingan di UNP Air Tawar. Ketiganya utusan PB Inkanas itu didampingi para pengurus Inkanas Sumbar. Mulai dari Ketua Harian, AKP Edi Karan Prianto, Komtek Efriadi, Senpai Subarnito serta AKP Rayes Hendra dan lainnya.

Di kawasan kampus itu sedikitnya ada tiga lokasi yang di cek. Pertama GOR yang direncanakan untuk venue opening/closing cerwmony sekaligus arena pertandingan.

Lokasi kedua yang di survey, venue indoor tenis. Lapangan tenis tertutup itu juga mendapat poin rancak dari sensei Haependri. “Sedikit adem dibanding GOR tadi. Di depan bangunan ini juga ada areal lapangan sepakbola, jadi cukup lapang,” komentar Sensei Haependri.

Setelah itu pengecekan dilanjutkan ke komplek LPMP tak jauh dari lapangan tenis indoor itu.

Di LPMP itu di cek fasilitas kamar untuk menginapkan para wasit/juri yang bakal bertugas nanti. Penilaian positif pun diberi oleh ketiga utusan PB Inkanas itu.

“Jadi usai tim PB Inkanas melakukan pengecekan, tentu nantinya mereka inilah yang akan melaporkan ke Ketua Umum PB Inkanas soal kesiapan kita sebagai tuan rumah,” kata AKP Edi Karan Prianto.

Kejurnas Inkanas Piala Kapolri VIII yang dijadwalkan 8-10 Maret mendatang itu mempertandingkan delapan kategori yakni usia dini, pra pemula, pemula, kadet, yunior, under 21, senior serta kategori khusus TNI dan Polri.

Sebelum ditabuh kejurnas agenda Giatnas (Kegiatan Nasional) 2019 di Sumbar ini terlebih dahulu digelar Penataran Wasit/Juri Nasional dari 3 sampai 6 Maret. (dede)

Berita Terkait