Tak Berkategori  

Vaksin Kurangi Risiko Kesakitan dan Kematian

Kabag Humas Setdakab Tanah Datar Yusrizal. (foto: musriadi)
BATUSANGKAR – Pandemi covid-19 belum sepenuhnya dapat dikendalikan. Kegiatan masyarakat masih dibatasi penerapan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.
Kendati begitu, peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI dapat disemarakkan dengan berbagai cara, diantaranya melalui pengibaran bendera merah putih dan berbagai umbul-umbul yang menyertainya.
‘’Peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI berbeda dengan sebelumnya. Saat ini, kita berada di tengah-tengah pandemi Covid-19 yang belum sepenuhnya dapat dikendalikan. Jumlah masyarakat terpapar Virus Corona masih mengalami peningkatan setiap hari,’’ kata Kabag Humas dan Protokol Setdakab Tanah Datar Yusrizal, Minggu (1/8) di Pagaruyuang.
Dengan meniadakan berbagai kegiatan yang dapat memicu terjadinya kerumunan dan kontak fisik, sebutnya, Pemkab Tanah Datar mengimbau masyarakat memeriahkannya dengan berbagai pernak-pernik, bersamaan dengan pengibaran Bendera Merah Putih.
‘’Bupati Tanah Datar Eka Putra telah mengeluarkan Surat Edaran nomor 003/173/Kesbangpol-2021 dan Nomor 003/174/Kesbangpol-2021 untuk dapat sama-sama kita pedomani. Bendera merah putih itu, dinaikkan pagi dan diturunkan lagi sorenya, selama 1-31 Agustus 2021,’’ katanya.
Pengibaran bendera merah putih itu dilakukan di perkantoran, lembaga pendidikan, rumah masyarakat, komplek perumahan, toko, kafe, dan seluruh tempat usaha yang berada di pinggir jalan raya. (mus)