Tak Berkategori  

Vaksinasi di Padang Pariaman Baru Capai 16,8 Persen

Vaksin

PARIK MALINTANG – Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman terus kebut pencapaian target vaksinasi di seluruh kecamatan. Kegiatan vaksinasi massal itu tampak dipantau langsung Bupati Suhatri Bur dan Wakil Bupati, Rahmang.

Seperti telah diberitakan bahwa target sasaran vaksinasi di Padang Pariaman cukup tinggi, yaitu 332.372 orang. Hingga Selasa (19/10), baru terealisasikan 16,8 persen.

Suhatri Bur mengharapkan, 70 persen dari yang ditargetkan bisa terealisasi menjelang akhir tahun. Kalau bisa lebih. Harapan itu dia sampaikan ketika meninjau Gerai Vaksin di SMAN 2 Sungai Limau, Selasa (19/10).
Siang itu, Bupati Bur turun langsung bersama Wakil Bupati, Rahmang ke SMAN 2 Sungai Limau. Seperti dibeberapa gerai vaksin lainnya, dia pun mendapati warga yang begitu antusias mengikuti program vaksinasi tersebut.

Di gerai itu, orang nomor satu di Kabupaten Padang Pariaman tersebut tampak membaur dengan masyarakat, pelajar dan kelompok milenial penerus harapan bangsa yang sudah antri untuk divaksin.

Dia pun mengapresiasi antusias masyarakat yang pagi-pagi telah datang dan antri untuk ikut vaksin corona di Gerai Vaksin SMA Negeri 2 Sungai Limau tersebut.

Masyarakat terlihat antre mengikuti tahapan untuk dapat divaksin, yaitu mulai dari registrasi, pemeriksaan kesehatan hingga tahap penyuntikan vaksin. Mereka mengantre dengan tetap disiplin protokol kesehatan.

“Luar biasa antusias masyarakat. Baik yang muda maupun yang lansia. Saya apresiasi juga karena tetap mematuhi protokol kesehatan. Ini tentu kesuksesan dari seluruh pihak terkait yang telah memberi tahu dan menyebarluaskan informasi kepada masyarakat,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, dia juga kembali mengingatkan, agar masyarakat –meskipun telah ikut vaksin– tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan. “Mudah-mudahan dengan mengikuti vaksinasi serta tetap melaksanakan protokol kesehatan atau Prokes, pandemi berlalu dan kita dapat beraktivitas secara normal kembali. Begitu pula dengan anak-anak, juga bisa kembali ke sekolah,” katanya.

Terungkap pada kesempatan itu bahwa Gebyar Vaksinasi Massal masih dan akan terus dilanjutkan di Padang Pariaman. Program itu dilaksanakan dengan melibatkan seluruh Puskesmas. Pada Selasa itu ada 25 titik pos pelayanan vaksin yang dibuka.

Pada kesempatan itu, Suhatri Bur juga tampak didampingi Kepala Dinas Kesehatan, Yutiardi Rivai bersama Camat Sungai Limau, Anda Arlis beserta pihak Danramil dan Kapolsek. (darmansyah)